Breaking News

Kunjungi Posyandu Keluarga Plamboyan, Umi Rohmi : Pastikan Pemberian Makanan Sehat Bagi Anak



Lombok Barat (postkotantb.com) - Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah melakukan Monev Stunting dan Posyandu Keluarga Plamboyan Lembuak Narmada, Selasa (29/8/2023).

Wagub mengajak kepada orangtua untuk memastikan pemberian asupan gizi yang mengandung protein hewani dan nabati sebagai upaya mencegah stunting pada anak.

"Pastikan anak-anak kita itu pemberian asupan gizi yang sehat sampai karena makanan ini adalah kuncinya untuk menjadi anak yang sehat," ungkap Umi Rohmi sapaan akrab Wagub.

Selain itu, Umi Rohmi mengingatkan para petugas Posyandu untuk menggunakan alat timbangan digital, antropometri agar datanya menjadi akurat dan valid sehingga perlu dikroscek kembali sebelum di input.

"Datanya harus dipastikan valid karena dengan data valid kita bisa intervensi," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Kader Posyandu Plamboyan, Salmiwiderati menyampaikan terimakasih kepada Wakil Gubernur telah berkunjung ke Posyandu ini.

"Ini baru pertama kali dikunjungi senang sekali sehingga ini menjadi motivasi kami dalam memberikan pelayanan Posyandu kepada masyarakat," jelasnya.

Disebutkan bahwa jumlah sasaran bayi dan balita di Posyandu Plamboyan Lembuak ini sebanyak 52 sasaran dengan sasaran stunting sebanyak empat orang.(Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close