Breaking News

Gratis: Cukup Punya Raket dan Bola, Warga Loteng Bisa Jadi Atlet Tenis Berprestasi

 



Drs.HL.Aknal Afandi Ketua Pelti Lombok Tengah. Foto Ist/Lalu M Irsyadi postkotantb.com


Lombok Tengah (postkotantb.com) - Ketua Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Kabupaten Lombok Tengah, Drs. HL. Aknal Afandi umumkan kabar baik kepada masyarakat Tastura. Ia persilahkan siapapun yang ingin jadi atlet tenis berprestasi untuk dilatih.

" Ayo bapak ibu yang punya putra-putri ingin menjadi pemain tenis lapangan, segera merapat," seru Drs.HL.Aknal Afandi Ketua Pelti Lombok Tengah melalui postkotantb.com, Selasa (22/8/2023).

Ia pastikan, anggapan selama ini bahwa main tenis lapangan itu biaya mahal dipatahkan. Ditegaskan, cukup punya raket dan siap beli bola dua sloop tiap bulan, Miq Aknal siap menerima dan melatih jadi atlet berprestasi.

" Kami sudah siapkan pelatih bersertifikat, lapangan yang refresentatif, tanpa harus ada biaya untuk pelatih dan pemeliharaan lapangan, semua gratisssss," terang Miq Aknal.

Tenis lapangan, jelasnya menjadi salah satu cabor (cabang olahraga) yang ada di Lombok tengah. Dibawah naungan Pelti (Persatuan Lawn Tenis Indonesia) diketuai Drs.HL.Aknal Afandi.

Selama 3 periode kepemimpinan HL.Aknal, beberapa prestasi sudah banyak terukir. Dalam ajang Porprov tahun 2023, tim tenis Loteng berhasil tembus babak final melawan tim tenis kota mataram. Walaupun hanya puas mendapat perak beregu putra. Tapi cukup memuaskan dengan menduduki peringkat ke dua dari 10 Kabupaten/ Kota se-NTB.

Sedangkan di setiap ada kejuaraan kejuaraan dikelompok umur. petenis junior Lombok tengah selalu masuk final. Kadang juara 1, kerap juara dua juga. Bersaing ketat dengan petenis junior asal Kota Mataram.

" Saat ini kami telah mencetak petenis junior yang sering bertarung dan juara di tingkat Provinsi sebanyak 10 orang," papar pria yang juga sebagai Kepala inspektorat Lombok tengah itu.

Sementara yang sedang masuk pelatihan terbaru, rata rata usia sekolah SD sampai dengan SLTA  kurang lebih 20 orang. Mengenai waktu latihan berlangsung 4 kali seminggu tiap sore hari. kecuali Minggu diadakan pagi hari.

Diharapkan ke depan, para petenis handal akan muncul dari Lombok tenggah. Karena dibimbing pelatih handal bersertifikat. Apa lagi hanya dengan biaya sangat trjangkau. Tidak memberatkan para peminat tenis untuk mau belajar main tenis lapangan.

" Ada 4 lapangan yang kita pergunakan sebagai tempat antara lain di depan pendopo Bupati dan dua lapangan di kompleks kantor BRI Praya," tandasnya. (Irs)

Editor : Aminuddin

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close