Breaking News

Kejurnas Grasstrack Sukses Digelar di Sirkuit Lantan, Gubernur Sebut NTB Miliki Banyak Bibit Crosser

 


Lombok Tengah (postkotantb.com) - Kejuaraan Nasional Grasstrack Region 3 (BALI-NTB-NTT) putaran IV sukses digelar di Sirkuit Lantan 459 International Motocross Circuit, Lombok Tengah, pada 26-27 Agustus 2023.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah berharap, dengan semakin maraknya event balap yang digelar di NTB akan banyak pembalap motocross lokal yang lahir.


"Bibit-bibit crosser kita banyak sekali di NTB ini. Dengan event yang teratur insya Allah satu saat akan banyak crosser-crosser dunia yang berasal dari NTB," harap Bang Zul, saat menutup kejuaraan tersebut pada 27 Augustus 2023.

Kejuaraan Nasional Grasstrack Motocross tersebut sendiri digelar atas kerjasama antara Pemkab Lombok Tengah dan Bank NTB Syariah. Event tersebut diikuti oleh lebih dari 100 peserta dari 3 daerah di Indonesia yaitu; Bali, NTB dan NTT dan turut diramaikan oleh sejumlah crosser muda asal Pulau Lombok.

Kehadiran para Crosser asal Lombok ini berhasil menyemarakkan atmosfer kompetisi dan memberikan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat pulau Lombok.

Sementara itu, Libin Micanek, asal Ceko pelatih dari crosser Desa Tetebatu mengungkapkan keberadaan sirkuit Motocross menjadi nilai plus di Provinsi NTB. Dijelaskan Libin, Provinsi NTB semakin mantap menjadi pusat Sport Tourism di Indonesia dengan Sirkuit Mandalika dan Sirkuit Motocrossnya.


Berkah juga didapatkan bagi para pelaku UMKM di Desa Lantan selama digelarnya event tersebut. Kepala Desa Lantan, Herwandi, mengungkapkan bahwa pedagang di sekitar area acara berhasil meraih keuntungan yang signifikan, bahkan mencapai hingga 400 ribu rupiah pada malam pertama jelang acara dimulai.

Herwandi juga menambahkan acara ini tidak hanya sebagai pertandingan olahraga bergengsi semata, tetapi juga bisa menarik wisatawan untuk mengenal keindahan Lombok Tengah, terutama desa Lantan dan desa desa sekitarnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close