Breaking News

Gubernur Bang Zul Sambut Peluang Kerjasama Taiwan di NTB




Gubernur Bang Zul terima silaturrahim Isaac Chiu, Director General Taipei Economic and Trade Office Surabaya (TETO Surabaya) di Pendopo Gubernur, Senin (28/8/2023). Foto Ist /postkotantb.com


Mataram (postkotantb.com) - Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr H Zulkieflimansyah, SE, M.Sc menerima silaturrahim Isaac Chiu, Director General Taipei Economic and Trade Office Surabaya (TETO Surabaya) di Pendopo Gubernur, Senin (28/8/2023).

Silaturahmi terkait menjajaki hubungan kerjasama dengan NTB dalam berbagai aspek, seperti : Kebudayaan dan Pendidikan, Perdagangan dan Perekonomian serta Pariwisata dan lainnya.


"Pemerintah provinsi tentu sangat menyambut baik kunjungan.Dan kerjasama dengan Taiwan bukan permulaan, sudah pula kita lakukan seperti beasiswa S3 di salah satu universitas di sana", jelas Gubernur.

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur juga memaparkan beberapa potensi NTB seperti pertanian, tambang dan pendidikan seperti beasiswa dan kerjasama technopark.

Isaac Chiu, Director General Taipei Economic and Trade Office Surabaya (TETO Surabaya) mengatakan, pihaknya melihat peluang besar mengingat jumlah tenaga kerja Indonesia di Taiwan sebanyak 35 ribu orang dan mahasiswa Indonesia di sana sebanyak 17 ribu lebih. Selain itu neraca perdagangan kedua negara yang terus meningkat memungkinkan kerjasama bisnis dilakukan. Papar Isaac Chiu.

"Kami akan menjajaki kemungkinan kerjasama bisnis dengan NTB tidak saja dalam pengiriman tenaga kerja", ujarnya.


TETO adalah Kantor Perwakilan Pemerintah Taiwan yang kedua di Indonesia, dengan fungsi utama adalah melayani visa untuk tenaga kerja Indonesia, visa kunjungan umum, visa pelajar, dan juga membantu para pengusaha Taiwan yang berada di Surabaya dan sekitarnya.

Hadir pula dalam pertemuan, Kadis Perindustrian, Kadis Dikbud dan KA Brida. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close