Breaking News

Lepas Ekspor Komoditi Vanili ke USA, Bang Zul : Memancing Ekspor Produk Lain Miliki Nilai Ekonomi Tinggi

 


Mataram (postkotantb.com) - Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah SE, M. Sc., merasa senang ada orang lokal NTB melakukan ekspor komoditi vanili yang memiliki nilai 3 miliar setara 2,360 ton vanili organik. Diharapkan bisa menularkan produk turunan yang lain yang akan memancing ekspor ekspor produk yang memiliki nilai ekonomi yang lebih tinggi.


Hal itu diungkapkan Gubernur pada Pelepasan Ekspor Komoditi Vanili Organik ke United State of America (USA), bertempat di Kantor Perwakilan Bank Indonesia NTB, Mataram (28/8/2023).

Ditambahkan Bang Zul sapaan akrab Gubernur, ekspor ini penting karena memaksa untuk belajar dengan kualitas. Mereka tidak ada toleransi kalau tidak sesuai dengan kualitas, maka tidak akan diterima.

"Kita harus mengapgrade kemampuan dan tehnologi.Dengan adanya pidback inilah sehingga memaksa untuk meningkatkan kinerja kualitas di pasar global," pungkasnya.


Sementara itu, Kepala Deputi Perwakilan Bank Indonesia NTB, Ahmad Fauzi menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang sebesar besarnya kepada stakeholder yang menangani kegiatan ekspor dan tim genjot ekspor.

"Semoga tim genjot ekspor mampu meningkatkan nilai dan volume transaksi ekspor dari provinsi NTB," ungkapnya.(Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close