Breaking News

Lestarikan Penghijauan Negeri Sejak Dini, TNI-Polri dan Pemda Sumbawa Barat Tamam Ribuan Pohon

 


Anggota Kodim Sumbawa Barat bersama Polres KSB dan Pemda, gelar penanaman ribuan pohon secara serentak di Desa Lamunga kecamatan Taliwang kabupaten Sumbawa Barat, Rabu (23/8/2023). Foto Ist/postkotantb.com


Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Anggota Kodim Sumbawa Barat bersama Polres Sumbawa Barat dan Pemda, melaksanakan penanaman Ribuan Pohon secara serentak di Desa Lamunga Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Rabu (23/8/2023).

Kegiatan penanaman pohon serentak tersebut dipusatkan di Kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan tema
Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini SDM Unggul Polri Presisi, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.


Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifudin ST., Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahab, S.I.K., Kasdim 1628/Sumbawa Barat Mayor inf Muhammad Zakaria, Ketua DPRD Kab. Sumbawa Barat Kaharudin Umar, Asisten 1 Sumbawa Barat Drs.Mulyadi SC.M.si, Kasi Pidung Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat Agung, Kasubag umum BNN Amiruddin SKM

Dandim 1628/Sumbawa Barat melalui Kasdim Mayor Inf Muhammad Jakaria menyampaikan. Kegiatan penanaman ribuan pohon yang diselenggarakan polres Sumbawa Barat sebagai upaya dalam melestarikan alam guna mencegah terjadinya banjir, tanah longsor dan memperkuat kembali lingkungan alam yang semakin terdegradasi.

Kasdim menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut adalah langkah positif untuk mendukung program pemerintah dalam melakukan penghijauan dan perlindungan lingkungan. Selain itu, partisipasi aktif dari Kodim 1628/Sumbawa Barat juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat, serta mengajarkan nilai-nilai kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Kolaborasi kami turut serta dengan berbagai pihak dalam melakukan aksi penanaman pohon di hutan adalah bagian dari komitmen untuk menjaga kelestarian hutan dan mengurangi dampak deforestasi yang dapat merusak ekosistem alam," kata kasdim.

"Diharapkan melalui langkah ini akan menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya dalam menjaga dan melestarikan hutan. Keterlibatan berbagai pihak, termasuk TNI, dalam upaya pelestarian lingkungan adalah langkah positif menuju masa depan yang lebih berkelanjutan," terangnya.

Selain itu, penanaman ribuan pohon keras tidak hanya berdampak jangka pendek, tetapi juga memberikan manfaat jangka panjang bagi kelestarian hutan dan kehidupan di bumi yang merupakan sumber kehidupan utama manusia.


Sehingga, diharapkan semua pihak dapat terinspirasi dan turut berkontribusi dalam menjaga keberlanjutan alam untuk generasi yang akan datang dan anak cucu kita, karena kalau kita jaga alam maka alam akan jaga kita" tandas kasdim. (Amri)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close