Breaking News

Mahasiswa KKN-PMD Unram 2023, Sosialisasi Terkait Penyuluhan Pola Hidup Sehat dan Sadar Sampah di SD Negeri 1 Langko Lobar

 


Lombok Barat (postkotantb.com) - Mahasiswa KKN-PMD Unram 2023 Mengadakan Penyuluhan Untuk Mengubah Kebiasaan Membuang Menjadi Memungut Melalui Program Plastic Exchange dan Ecobricks di SD Negeri 1 Langko

Dalam kehidupan sehari-hari, masyakat seringkali membuang sampah sembarangan. Dengan adanya kasus ini, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pemeberdayaan Masyarakat Desa (KKN) Universitas Mataram 2022/2023 di Desa Langko, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat menggelar kegiatan sosialisasi dan penyuluhan terkait Pola Hidup Sehat serta Sadar Sampah pada Jumat lalu, yang bertempat di SD Negeri 1 Langko dengan mengundang Duta Lingkungan Provinsi NTB 2022 sebagai narasumber, yaitu Nonis Aprilianti dan Nurul Umami yang dihadiri oleh Kepala Desa Langko, Kepala Dusun, Kepala Sekolah, dan Staf SD Negeri 1 Langko.

Kepala Sekolah SD Negeri 1 Langko, dalam sambutannya mengatakan  “Saya berharap kegiatan sosialisasi pola hidup sehat serta sadar sampah tidak berhenti sampai disini, dan bisa dilanjutkan oleh mahasiswa  KKN periode selanjutnya”
Penyuluhan ini ditujukan untuk siswa/i Kelas 3 sampai 6 SDN 1 Langko, terkait pentingnya meningkatkan kesadaran pola hidup sehat dan sadar sampah.

Ketua kelompok KKN PMD UNRAM Mengatakan, “setelah dilakukannya kegiatan penyuluhan ini, akan ada program sampah exchange yang nantinya adek-adek akan tukarkan sampahnya dengan hadiah”
Mahasiswa KKN PMD UNRAM mengusungkan tema “Plastic Exchange dan Ecobricks” yang diharapkan mampu mengubah kebiasaan siswa/I SDN 1 Langko dari membuang menjadi memungut sampah demi menjaga kesehatan lingkungan. Kegiatan ini dilakukan dengan membagi 1 kelas menjadi kelompok sehingga semua siswa ikut serta dalam memeriahkan kegiatan tersebut.

Ketua kelompok KKN PMD Unram Mengatakan, “Semoga dengan adanya kegitan ini, dapat memberikan gambaran kepada adik-adik mengenai sampah Exchange dan Pengolahan sampah menjadi Ecobricks”. (Babe)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close