Breaking News

Mahasiswa KKN-PMD Unram 2023, Sosialisasi Terkait Penyuluhan Pola Hidup Sehat dan Sadar Sampah di SD Negeri 1 Langko Lobar

 


Lombok Barat (postkotantb.com) - Mahasiswa KKN-PMD Unram 2023 Mengadakan Penyuluhan Untuk Mengubah Kebiasaan Membuang Menjadi Memungut Melalui Program Plastic Exchange dan Ecobricks di SD Negeri 1 Langko

Dalam kehidupan sehari-hari, masyakat seringkali membuang sampah sembarangan. Dengan adanya kasus ini, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pemeberdayaan Masyarakat Desa (KKN) Universitas Mataram 2022/2023 di Desa Langko, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat menggelar kegiatan sosialisasi dan penyuluhan terkait Pola Hidup Sehat serta Sadar Sampah pada Jumat lalu, yang bertempat di SD Negeri 1 Langko dengan mengundang Duta Lingkungan Provinsi NTB 2022 sebagai narasumber, yaitu Nonis Aprilianti dan Nurul Umami yang dihadiri oleh Kepala Desa Langko, Kepala Dusun, Kepala Sekolah, dan Staf SD Negeri 1 Langko.

Kepala Sekolah SD Negeri 1 Langko, dalam sambutannya mengatakan  “Saya berharap kegiatan sosialisasi pola hidup sehat serta sadar sampah tidak berhenti sampai disini, dan bisa dilanjutkan oleh mahasiswa  KKN periode selanjutnya”
Penyuluhan ini ditujukan untuk siswa/i Kelas 3 sampai 6 SDN 1 Langko, terkait pentingnya meningkatkan kesadaran pola hidup sehat dan sadar sampah.

Ketua kelompok KKN PMD UNRAM Mengatakan, “setelah dilakukannya kegiatan penyuluhan ini, akan ada program sampah exchange yang nantinya adek-adek akan tukarkan sampahnya dengan hadiah”
Mahasiswa KKN PMD UNRAM mengusungkan tema “Plastic Exchange dan Ecobricks” yang diharapkan mampu mengubah kebiasaan siswa/I SDN 1 Langko dari membuang menjadi memungut sampah demi menjaga kesehatan lingkungan. Kegiatan ini dilakukan dengan membagi 1 kelas menjadi kelompok sehingga semua siswa ikut serta dalam memeriahkan kegiatan tersebut.

Ketua kelompok KKN PMD Unram Mengatakan, “Semoga dengan adanya kegitan ini, dapat memberikan gambaran kepada adik-adik mengenai sampah Exchange dan Pengolahan sampah menjadi Ecobricks”. (Babe)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close