Breaking News

Malam Puncak Penutupan HUT RI Ke-78 di Kecamatan Buer Berlangsung Meriah



Lukmanuddin.S.Sos Camat Buer kabupaten Sumbawa. FOTO IST/POSTKOTANTB.COM


Sumbawa Besar (postkotantb.com) -
Malam puncak penutupan perayaan HUT RI ke-78 di Kecamatan Buer menyuguhkan pentas kesenian budaya Sumbawa yang ditentukan perwakilan dari masing masing desa. Acara penutupan juga dirangkai dengan penyerahan hadiah mata lomba yang telah dilombakan untuk memeriahkan HUT RI ke-78. Malam puncak penutupan berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Buer pada Rabu (30/8/2023).

Pada kesempatan tersebut, Camat Buer Lukmanuddin mengapresiasi partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat yang telah mensukseskan kegiatan ini. Hal ini, kata dia, menggambarkan semangat dan dedikasi masyarakat sebagai bentuk kepedulian dalam mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan yang positif.


''Sebagai bentuk menghargai jasa para pahlawan bangsa yang telah berjuang dengan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan Indonesia yang kita cintai,'' kata Lukmanuddin.

Selain itu, ia juga berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat untuk terus berusaha menuju kebaikan yang lebih baik dalam mewujudkan Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban.

''Untuk memperkuat silaturahmi dan menjalin kekompakan antar desa Se-Kacamatan Buer,'' sambungnya.

Adapun berbagai jenis lomba yang dilombakan telah dilangsungkan selama perayaan HUT RI antara lain gerak jalan, bola volly, kebersihan lingkungan, pawai budaya, lomba TP PKK, hingga tarik tambang.

Puncak dari penutupan ini adalah pengumuman para pemenang lomba. Keberhasilan ini tidak hanya menggambarkan semangat dan dedikasi masyarakat Kecamatan Buer dalam mengikuti kompetisi, tetapi juga menjadi wujud kebersamaan dalam memperkokoh rasa persatuan dalam merayakan HUT RI ke-78.
Beberapa kepala desa juga dengan bangga menerima penghargaan sebagai perwakilan masing masing sebagai bentuk dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat.

''Ini juga dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus berkolaborasi dan berusaha menuju perbaikan yang lebih baik. Kami bangga bisa menjadi bagian dari peringatan HUT RI yang penuh makna ini. Dan, kami berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pembangunan desa serta mewujudkan berbagai prestasi yang lebih gemilang di masa depan,'' tandas salah satu kepala desa. (Well)

Editor : Aminuddin

 

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close