Breaking News

Pasca Musda, KJLT Lanjutkan Program Diklat Jurnalistik Tingkat SMP/MTs di Lombok Tengah

 


Tampak Didik Supriadi Ketua KJLT dan pengurus lainnya saat beri materi pelatihan kepada pelajar SMPN 1 Pringgarata. Foto Ist/Lalu M Irsyad


Lombok Tengah (postkotantb.com) - Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) I Kecamatan Pringgarata Kabupaten Lombok Tengah menyelenggarakan pelatihan jurnalistik tingkat dasar bagi siswa. Pelatihan mengusung tema Tantangan Jurnalistik di Era Milenial 2O23. Pelatihan itu diikuti sedikitnya 40 peserta. Program dilaksanakan selama dua hari mulai dari tanggal 25-26 Agustus 2023.

Terselenggaranya pelatihan tingkat  dasar tersebut bekerja sama dengan Komunitas Jurnalis Lombok Tengah (KJLT). Salah satu Organisasi Wartawan tertua di Loteng. Acara dibuka secara langsung oleh H Muhari S.Pd,M.Pd.
selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Pringgarata.

Sebelum secara resmi pelatihan dibuka, diawali terlebih dahulu laporan pelaksanaan kegiatan pelatihan jurnalistik tingkat dasar bagi siswa oleh kepala Sekolah H Muhari S.Pd.M.Pd.

Dia mengatakan, pelatihan jurnalistik sebelumnya akan diadakan lebih awal yakni pada awal bulan Juli, namun karena Ketua KJLT meninggal dunia, sehingga pelaksanaan pelatihan tidak bisa dilaksanakan sesuai jadwal." tapi Alhamdulillah berkat do'a kita semua hari ini bisa terlaksana dengan suasana yang santai penuh berkah." Ulas H Muhari Jum'at (25/8/2023).

Kepala Sekolah mengaku bangga dengan para peserta pelatihan tingkat dasar jurnalistik tersebut, dimana ia terlihat sangat antusias," pesertanya empat puluh orang? sungguh luar biasa, mereka mempunyai semangat besar untuk belajar tentang dunia pers atau karya tulis wartawan dalam bentuk sebuah berita." jelasnya.

Kepala sekolah SMPN 1 Pringgarata H Muhari berharap, dengan kegiatan pelatihan ini para siswa atau peserta bisa memahami dunia Pers, apalagi di Era Technologi Modern saat ini,"artinya dengan pelatihan dasar jurnalis ini anak anak kami bisa memahami mana berita, opini, khabar dan berita Hoax," terangnya.

Sementara Ketua KJLT Didik Supriadi berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh kepala SMP Negeri 1 Pringgarata untuk mengadakan pelatihan Jurnalistik tingkat dasar ini," program pelatihan ini merupakan program kerja Organisasi KJLT yang sudah lama tersusun, bahkan Kegiatan pelatihan ini akan terus kita Selenggarakan secara bergilir disekolah yang ada di kabupaten Lombok Tengah," ujarnya singkat. Tandas ketua KJLT (irs)

Editor : Aminuddin

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close