Breaking News

Satpol PP Kabupaten Sumbawa Gelar Penyuluhan dan Sosialisasi UU Tentang Cukai Rokok

 


Satuan Satpol PP Kabupaten Sumbawa bersama Bea Cukai gelar kegiatan Sosialisasi UU No.39 Tahun 2007 Tentang Cukai, dalam upaya memperluas dan mempercepat desiminasi informasi dan edukasi kepada masyarakat di Dssa Batu Bangka Moyo Hilir Jum'at (18/8/2023).Foto Ist/Joni Johari postkotantb.com.


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumbawa melaksanakan kegiatan Sosialisasi UU No.39 Tahun 2007 Tentang Cukai, dalam upaya memperluas dan mempercepat desiminasi informasi dan edukasi kepada masyarakat, Jum'at (18/8/2023). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kades Batu Bangka, pihak Bea Cukai, Babinsa serta Babinkamtibmas.

Dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut, Satpol PP Kabupaten Sumbawa Berkolaborasi dengan panitia kegiatan olah raga dan budaya Festival Balap Sampan Open Boat Race Bancarera di Dusun Prajak Desa Batu Bangka Kecamatan Moyo Hilir.

Para peserta dan penonton sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut, beberapa dari mereka ada yang mengajukan beberapa pertanyaan, terkait tentang kriteria dan ciri ciri rokok ilegal serta bagaimana sikap dan tindakan yang harus diambil manakala hal itu didapati di lapangan, kemudian pertanyaan tersebut dijawab langsung oleh pihak dari Bea Cukai Sumbawa.


Pada kesempatan tersebut, pemerintah Desa, Panitia penyelenggara, serta ketua forum Balap sampan sangat mengapresiasi giat yang dilkukan oleh pemerintah daerah melalui Satpol PP, selaku OPD pemangku kebijakan dalam hal penegakan perda dan hukum sebagaimana diamanatkan dalam PMK 215/PMK 07/2021 bersama kantor Bea Cukai Sumbawa.

Harapan masyarakat agar kegiatan tersebut dapat dilaksankan secara berkesinambungan. Kasat Pol PP melalui Kabid Penegakan Perundang undangan Daerah, Muhammad Sukarman, S.TP. menjelaskan, bahwa penyuluhan atau sosialisasi ini akan terus dilakukan sebagai bagian dari upaya penegakan hukum, yang nantinya akan ditindaklanjuti dengan langkah kongkrit di lapangan melalui Operasi Gabungan (Opgab) bersama TNI, Polri dan Bea Cukai, jelasnya. (Ari)

Editot : Aminuddin

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close