Breaking News

SMK Qomarul Huda Bagu Mulai Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar

 


Suasana siswa/wi SMK Qomarul Huda Bagu Kecamatan Pringgerate Loteng mulai terapkan Kurikulum Merdeka Belajar sesuai amanat dari Kementrian Dikbudristek Republik Indonesia.Foto Ist/Lalu M Irsyadi postkotantb.com


Lombok Tengah (postkotantb.com) - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Qomarul Huda Bagu Kecamatan Pringgerate Kabupaten Lombok tengah mulai terapkan Kurikulum Merdeka Belajar sesuai amanat dari Kementrian Dikbudristek Republik Indonesia.


Dalam penerapannya, ada istilah P5 atau Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila merupakan salah satu inovasi dalam kurikulum merdeka yang bertujuan untuk memberikan siswa pengalaman nyata dalam mewujudkan nilai-nilai luhur Pancasila melalui serangkaian aktivitas projek pembelajaran baik di dalam maupun di luar kelas.

P5 jadi pelajaran wajib bagi peserta didik yang diajarkan sekali seminggu. Selain itu, anak-anak kelas XII juga pergi Prakerin/PKL.

" Kami sudah mulai implementasikan kurikulum merdeka, dan peserta didik nampak begitu antusias," kata Agus Suparman, S.T selaku guru mata pelajaran informatika, Minggu (27/8/2023).

Adapun jumlah peserta didik di SMK Bagu yang dinahkodai oleh Kepala Sekolah Lalu Sapoan,M.Pd itu mencapai 639 orang. Dengan 3 jurusan pilihan yakni Tehnik Komputer Jaringan (TKJ), Perhotelan dan Farmasi.


Sementara dalam pengembangan inovasi lainnya. Lalu Ridwan, M.Pd selaku Wakasek kurikulum mendukung penuh rencana Agus suparman jalin kerjasama dengan media. Baik dalam hal publikasi atau pemberitaan bagaimana Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) hingga wacana pelatihan jurnalistik.

" Bagus itu, kami dukung penuh, akan jadi salah satu terobosan yang selaras dengan merdeka belajar," terang Ridwan. (Irsyad)

Editor : Aminuddin

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close