Breaking News

Temung Serama Pakan Jaran Asal KSB, Kembali Tampil Kedua Kalinya Menggema di Istana Negara

 


Dipimpin Bupati HM Musyafirin, Tim Kesenian Asal KSB kembali tampil di Istana Negara.setelah tahun lalu pada peringatan HUT RI Ke-77, Tim Kesenian asal KSB tampil dengan membawakan tarian Isong Bale, kali ini tampil dengan materi pementasan musik Temung Serama Pakan Jaran. Suara serunai kembali melengking, mengisi suasana perayaan 17 Agustus ke-78 Tahun 2023.


Jakarta (postkotantb.com) - Tim Kesenian Asal Kabupaten Sumbawa Barat kembali tampil di Istana Negara. Setelah tahun sebelumnya pada peringatan HUT RI Ke-77, Tim Kesenian asal Kabupaten Sumbawa Barat tampil dengan membawakan tarian Isong Bale, kali ini tampil dengan materi pementasan musik Temung Serama Pakan Jaran. Suara serunai kembali melengking, mengisi suasana perayaan 17 Agustus ke-78 Tahun 2023.


Di hadapan para tamu undangan VVIP pada saat sebelum pelaksanaan peringatan detik detik proklamasi, tim Kesenian tampil dengan sangat memukau. Tabuhan gong genang memecah suasana ditambah dengan ekspresi para pemain yang energik, turut memancing para penonton untuk memberikan aplause dalam penampilan tersebut.


Tim yang terdiri dari 30 orang seniman tersebut, memainkan alat musik temung Serama Pakan Jaran selama kurang lebih 5 jam dengan tampilan 5 materi yaitu bakelong, malangko, Serama, pakan jaran, dan Kolaborasi keseluruhan materi Kesenian tersebut.

Dalam keterangan ketua pelatih Surdiana S.Pd menyebutkan, bahwa temung Serama Pakan Jaran menggambarkan keceriaan masyarakat Sumbawa Barat dalam keseharian. Sehingga permainan para pemusik dalam memainkan alat musiknya penuh dengan kegairahan dan keceriaan.


Rombongan Tim Kesenian Kabupaten Sumbawa Barat langsung dipimpin oleh Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin., MM. Tim telah tiba dua hari sebelumnya di Jakkarta, dan melakukan persiapan persiapan termasuk melaksanakan gladi bersih di Istana Negara. Terpilihnya Tim KSB untuk mengisi acara di Istana Negara, sebelumnya telah melewati proses penilaian Tim dari Istana, dan dianggap layak untuk tampil pada cara perayaan 17 Agustus tahun 2023. (Amri)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close