Breaking News

Wabup Fud Syaifuddin Kukuhkan Paskibra Sumbawa Barat Tahun 2023

 


Wakil Bupati Sumbawa Barat, mengukuhkan sebanyak 43 pasukan pengibar bendera KSB, Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Graha Fitrah Kantor Bupati Rabu (16/8/2023).FOTO IST/POSTKOTANTB.COM


Sumbawa Barat (postkotantb.com) -  Wakil Bupati Sumbawa Barat, mengukuhkan sebanyak 43 Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Sumbawa Barat yang akan bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada pelaksanaan HUT Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia, tahun 2023. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Graha Fitrah Kantor Bupati Sumbawa Barat Rabu (16/8/2023) pukul 20.00 Wita. Hadir dalam kesempatan tersebut, Unsur Forkopimda, Para Kepala OPD, para orang tua/Wali dari anggota Paskibraka KSB.


Dalam keterangannya Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Indra Jaya, S. Pt menyampaikan, bahwa para anggota paskibra KSB tersebut total keseluruhannya sebanyak 45 orang. 2 orang diantaranya dikirimkan menjadi paskibraka Provinsi NTB. Mereka telah melewati latihan yang cukup singkat yaitu selama 15 hari yang terpusat di Hotel IFA.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST dalam sambutannya menyampaikan, bahwa untuk menjadi anggota pasukan pengibaran bendera ini, harus melalui seleksi-seleksi yang begitu ketat, terutama ketahanan fisik, tinggi badan yang memadai, disiplin, cakap, memiliki moralitas yang tinggi, keteguhan hati kalian yang kuat dan tinggi sehingga dapat melaksanakan amanah yang diberikan sebagai anggota paskibraka. Ungkap Wabup.

Wabup juga mengingatkan agar para anggota Paskibraka dapat memelihara dan menjaga dengan baik kepercayaan yang telah diberikan. "Laksanakan tugas kalian dengan penuh konsentrasi. saya percaya bahwa kalian sudah siap lahir dan bathin, kalian sudah dididik, dilatih dan dipersiapkan dengan baik selama ini". Papar wabup.

oleh karena itu, laksanakan tugas dengan baik, dengan penuh percaya diri, dengan kebanggaan, seraya berdoa kepada allah swt agar dapat kalian emban tugas ini dengan baik.  pastilah, kalau kalian sungguh ingin berbuat yang terbaik pada hari itu, maka hari itu bukan hanya indah, tetapi menjadi bagian penting dalam perjalanan kehidupan kalian menuju masa depan yang kalian cita-citakan.

"Saya yakin kalian semua memiliki cita-cita. pastilah kalian bercita-cita untuk menjadi yang terbaik, untuk menjadi manusia yang sukses, apa pun profesi, pekerjaan, dan pengabdian yang akan kalian pilih. dan, sesungguhnya perjuangan mencapai cita-cita adalah perjuangan yang memerlukan idealisme, kerja keras, dan juga pengorbanan".


Letakkanlah apa yang kalian alami selama digembleng beberapa minggu ini untuk mengemban tugas pada tanggal 17 agustus nanti, sebagai bagian proses meraih cita-cita kalian. tidak ada jalan yang lunak dan mudah untuk mencapai cita-cita yang besar.

"oleh karena itu, apa yang telah kalian laksanakan, digembleng, dilatih, dan diuji, barangkali ini adalah pengalaman yang amat berharga dan itu juga bagian dari upaya kalian untuk menggapai cita cita yang luhur dan mulia". Tandas wabup. (Amri)

Editor : Amnuddin (babe)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close