Breaking News

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Darul Muhajirin Praya Jamaah Menyemut, Utusan Khusus Presiden Jokowi Turut Hadir

 


HL. M.Iqbal, M.Hub.Int Juru Bicara Kementrian Luar Negeri RI, saat Tausiah mengupas soal kelebihan padi diri Nabi Muhammad SAW dan makna perayaan Maulid. FOTO IST/LALU M IRSYADI


Lombok Tengah (postkotantb.com) - Pondok Pesantren Darul Muhajirin Praya Lombok Tengah NTB kembali gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid ponpes pada Minggu (24/9/2023).

Turut berkesempatan hadir Bapak H. Muhammad Mardiono utusan khusus Presiden RI, ada juga HL. M.Iqbal, M.Hub.Int Juru Bicara Kementrian Luar Negeri RI, anggota DPD RI Drs. Lalu Suhaimi Ismi, Direktur Bank NTB, Pimpinan Ponpes Darul Muhajirin TGH. Drs. Samsul Rijal Najamudin,  seluruh Pengasuh PP Darul Muhajirin Muhajirin, Kepala Sekolah  beserta para pengurus, Santri dan segenap keluarga besar Ponpes Darul Muhajirin dari seluruh penjuru Pulau Lombok.


Dalam sambutan singkatnya, TGH. Drs Samsul Rijal Najamudin mengatakan Pondok Pesantren Darul Muhajirin berdiri pada tahun 1942 M. Merupakan Pondok Pesantren yang pertama di Lombok Tengah.

" Pondok Pesantren Darul Muhajirin berdiri tahun 1942 dan merupakan yang pertama di Lombok Tengah. Yang didirikan oleh Almagfurullah
TGH Muhammad Najamudin Makmun." Ungkap TGH Drs Syamsul Rijal.

Lebih lanjut Ketua yayasan juga melaporkan jumlah siswa keseluruhan yeng mencapai 1.433 siswa. Angka itu terbagi menjadi siswa MTs putra 313 orang, MTs putri 345, SMA 175, Madrasah Aliyah 446, SMP Islam 50 dan TK Islam 56 Siswa.


Dimomentum itu, H.Muhammad Mardiono menyampaikan terkait kehadiran dirinya bertindak selaku utusan khusus Presiden RI Joko Widodo.

" Saya hadir disini selaku utusan khusus Presiden Joko Widodo," terangnya.

Lebih lanjut H.Muhammad Mardiono menerangkan tugas yang di emban dirinya adalah untuk menyampaikan program pemerintah.

"Tugas saya adalah melakukan koordinasi dan mensinkronisasi program-program pemerintah bidang kemiskinan dan ketahanan Pangan," pungkasnya.

Sementara bapak H.Lalu Muhammad Iqbal, M.Hub.Int Juru Bicara Kementrian Luar Negeri menyampaikan tentang beberapa hal terkait kelebihan pada diri Nabi Muhammad SAW .

"Nabi Muhammad memiliki sifat Sidik
, Amanah,Tabligh, Fatonah," jelasnya.

Nabi Muhammad SAW Juga merupakan pemimpin yang patut contohi .

" Nabi Muhammad seorang pemimpin yang patut kita contohi, karena kemuliaan budi pekertinya," tutupnya.


Adapun susunan acara tersebut dimulai dengan Pembacaan Maulid Al-Barzanji dirangkai dengan acara ngurisan, juga pembagian hadiah untuk 7 siswa yang meraih juara pada acara cerdas cermat oleh Direktur Bank NTB serta dimeriahkan dengan Penampilan TK Islam Darul Muhajirin.(Irsyad)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close