Breaking News

Babinsa Koramil 1606-10/Gangga Terjun Ke Lapangan Beri Dukungan Nyata Bantu para Petani di Gangga

 


Anggota Babinsa Koramil 1606/Gangga saat membantu petani menanam padi, wujud nyata kemanunggalan TNI dan Rakyat. Minggu (10/9/2023). FOTO IST/JAHARUDDIN.S.Sos POSTKOTANTB.COM


Lombok Utara (postkotantb.com) - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Gondang Komando Rayon Militer 1606/10 Gangga, Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram terjun langsung bantu petani melaksanakan pendampingan aktif dengan kelompok tanam padi/buruh tani di salah satu sawah milik Kelompok Tani (Poktan) Subak Bungas area persawahan Dusun Karang Amor, Desa Gondang, Kecamatan Gangga, Lombok Utara, Minggu (10/9/2023).

Babinsa Gondang, Sertu Umar Hadi Saputra turut aktif terlibat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan petani dan kelompok buruh tani di wilayah tersebut. "Sawah seluas 45 are yang menjadi fokus pendampingan dan ini merupakan sawah milik Amaq Rasidin, salah satu anggota Poktan Subak Bungas," jelasnya.

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini mendapat sambutan yang sangat positif dari masyarakat petani, kelompok tani, dan kelompok buruh tani setempat.

"Tujuan dari kegiatan pendampingan ini adalah untuk memberikan bantuan, motivasi, dan memperkuat kehadiran Babinsa sebagai pembina desa di tengah-tengah masyarakat," Tegas Komandan Koramil (Danramil) 1606-10/Gangga Kapten Inf Maturidi.
 
Danramil 1606-10/Gangga juga menyampaikan, "Pendampingan ini merupakan contoh konkret dari upaya Koramil 1606-10/Gangga dalam mendukung kemajuan pertanian dan kesejahteraan masyarakat di wilayah teritorial Kodim 1606 Mataram. Melalui keterlibatan aktif Babinsa, diharapkan pertanian lokal dapat terus berkembang, dan kualitas hidup para petani dapat ditingkatkan," paparnya.

Amaq Rasidin, salah seorang Anggota Poktan Subak Bungas menyatakan, "Babinsa langsung turun membantu menanam padi di lahan kami ini kerupakan bukti nyata dari komitmen Koramil 1606-10/Gangga dan TNI oada umunya, dalam mendukung kemajuan pertanian dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Semoga pendampingan seperti ini dapat terus dilakukan di daerah lainnya, untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan masyarakat di masa depan," tutup Amaq Rasidin bangga. (@ng)

Editor : Aminuddin

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close