Breaking News

Babinsa Koramil Taliwang Bersama Babinkamtibmas Bantu Distribusi Air Bersih untuk Warga

 


Kompak: Babinsa Kelurahan Dalam Koramil 01/Taliwang Kodim 1628/Sumbawa Barat Koptu Sarifudin bersama Babinkamtibmas lakukan pendampingan pembagian air bersih bagi warga binaannya di Kelurahan Dalam Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Kamis (07/9/2023). Foto Ist/postkotantb.com


Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Babinsa Kelurahan Dalam Koramil 01/Taliwang Kodim 1628/Sumbawa Barat Koptu Sarifudin bersama Babinkamtibmas melaksanakan pendampingan pembagian air bersih bagi warga binaannya di Kelurahan Dalam Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Kamis (07/9/2023).

Danramil 01/Taliwang Kapten Inf Bambang membenarkan kegiatan Babinsanya membantu  dalam pendistribusian air bersih kepada warga. "Ya betul, karena memang sekarang sudah memasuki musim kemarau sehingga debit air pada beberapa sumber mata air mulai berkurang," sebut Danramil.


Menurutnya, pihaknya melalui Babinsa akan berupaya bersama pemerintah desa atau kelurahan untuk membantu memberikan solusi kepada warga, salah satunya melakukan berkoordinasi dengan pihak terkait sesuai dengan tingkat koordinasi.

"Kita berharap upaya bersama ini dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang membutuhkan air bersih untuk minum, memasak dan mandi," ujarnya.

Terpisah Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Oktavian Englana Partadimaja  memberikan apresiasi kepada para Babinsa yang tanggap terhadap permasalahan yang dihadapi warga di desa binaannya.

"Keberadaannya ditengah-tengah masyarakat minimal membantu memberikan solusi ataupun pendampingan dalam hal-hal yang positif seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan," ungkap Dandim.

Dijelaskannya, kerjasama semua pihak dalam pendistribusian air bersih ini tidak baru kali ini dilakukan, namun ini merupakan kegiatan tahunan mengingat pada setiap musim kemarau, ketersediaan air bersih terus menipis dibeberapa sumber mata air seperti sumur, sehingga harus dilakukan upaya untuk membantu pemenuhan air bersih.

"Saya harap pendribusian air bersih ini dilakukan secara kontinyu, bahkan ke wilayah lain yang saat ini juga membutuhkan" ujarnya.

Selain itu, Dandim Kelahiran Jawab Barat  ini juga meminta kepada para Danramil Jajaran untuk mengecek wilayahnya masing-masing. "Apabila terjadi permasalahan serupa agar segera dikoordinasikan dan dikomunikasi dengan pemerintahan kecamatan setempat sehingga Pemerintah Daerah melalui dapat mengambil langkah-langkah dalam pemenuhan air bersih warga untuk kebutuhan sehari hari," pungkasnya. (Amri)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close