Breaking News

Direksi Perumda Bintang Bano Dilantik, Bupati Titip Sejumlah Pesan

 


Bupati Sumbawa Barat H Musyafirin melantik dan mengambil sumpah Beni Ahmad pejabat Direksi Perusahaan Air Minum Daerah (Perumda) Bintang Bano periode 2023-2028 pada Kamis (31/8/2023) bertempat di Gedung Graha Fitrah Kantor Bupati Sumbawa Barat. FOTO IST/POSTKOTANTB.COM


Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Bupati Sumbawa Barat H Musyafirin melantik dan mengambil sumpah pejabat Direksi Perusahaan Air Minum Daerah (Perumda) Bintang Bano periode 2023-2028 pada Kamis (31/8/2023) bertempat di Gedung Graha Fitrah Kantor Bupati Sumbawa Barat.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat Kaharuddin Umar, Unsur Forkoppimda, Jajaran Kepala OPD.


Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan, ucapan selamat kepada Beni Ahmad sebagai Direktur Perumda Bintang Bano periode 2023-2028. Bupati menekankan bahwa Perumda Bintang Bano ini adalah organsaisi yang tugas utamanya memberikan pelayanan kepada masyarakat.

''Air adalah nafas kehidupan. Kalau tidak ada air hancur semua,'' kata Bupati.

Bupati dalam kesempatan tersebut menekankan bahwa selain mejalankan fungsi ekonomi dari Perumda Air Minum Bintang Bano yaitu untuk pembiayaan operasional, yang tak kalah pentingnya adalah fungsi sosial lebih tinggi daripada fungsi ekonomi. Walaupun fungsi sosialnya lebih tinggi daripada fungsi ekonomi, kata dia, tapi pengelolaan keuangannya harus dapat dikelola dengan baik.

Modal yang disertakan dalam perusahaan daerah, harus diketahui bahwa itu merupakan kekayaan daerah yang sudah dipisahkan. Prosedur ini sengaja dibuat untuk menghindari adanya penyimpangan.

''Silahkan direksi yang baru agar membaca regulasi yang baru di mana ada kemungkinan untuk dilakukannya perjanjian kerjasama dengan pihak ketiga. Silahkan, bisa juga bangun kerjasama dengan PT. AMNT,'' terang Bupati.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa direksi baru ini merupakan pertama kali disahkan melalui proses seleksi dengan beberapa tahapan.

''Dari tiga orang yang baik, dan lahirlah yang terbaik. Dan saya diberikan kesempatan terakhir untuk menginterview. Alhamdulillah berdasarkan berbagai pertimbangan, kemampuan menejerial, penguasaan materi, ekspektasi, akhirnya terpilihlah calon terbaik. Kami ingin Perumda Bintang Bano tentu lebih baik,'' ujarnya.

Selanjutnya, ia menyampaikan selamat bekerja kepada direksi yang baru. Ia berharap agar dirwksi betul-betul membagi kepedulian terhadap masyarakat. Dengan semua pihak untuk membangun relasi. Relasi ini, katanya, penting.


''Dan selalulah menebar kebaikan. Jangan merasa benar, pekerjaan kita harus diawali dengan kejujuran, kebenaran, tebar kebaikan dimana saja dan bangun kepedulian. Mohon dukungan dari keluarga yang hadir sekarang ini. Disiplin yang terpenting, salah satu standarnya kita  harus bisa bangun pagi untuk bisa memantau kualitas air. Semaksimal mungkin manfaatkan sumber daya, jangan mengeluh dengan sumber daya. Bagaimana memanage sumber daya yang ada. Dan kepada direksi yang lama saya ucapkan terimakasih atas kinerja terbaiknya selama ini,'' tandasnya. (Red)

Editor : Aminuddin

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close