Breaking News

Jualan Es Mambo, Emyantin Panen Untung Belasan Juta

(Jilbab Merah Maroon) Kepala SMKN 1 Gerung, Hj Erni Zuhara, menceritakan kesuksesan salah satu siswinya, Emyantin Hidayatullaily, yang memperoleh omset belasan juta perbulan, dari usaha Es Mambo, Selasa (12/09).

Buah Manis Kerja Keras SMKN 1 Gerung



Mataram (postkotantb.com)- Upaya SMK 1 Gerung dalam melaksanakan program Satu Siswa Satu Usaha, kian menunjukan progres yang signifikan. Emyantin Hidayatullaily, siswa berparas cantik Kelas XI menjadi salah satu bukti keberhasilan progres sekolah tersebut.

Dengan hanya berbekal dagangan Es Mambo, omset perbulan yang diperoleh Emyantin tembus belasan juta rupiah. "Kalau perharinya, Emianti menghasilkan 400 ribu sampai dengan 500 ribu," ujar Kepala SMKN 1 Gerung, Hj Erni Zuhara, Selasa (12/09).

Diakui Erni, Emyantin merupakan salah satu siswi yang dididik dan dibina melalui Produk Kreatif dan Kewirausahaan (PKK). Selain Emiyanti, beberapa siswa SMKN 1 Gerung juga sudah sukses membangun usaha mandiri.

"Kalau Emyantin sendiri, sudah merintis usahanya ini semenjak duduk di Kelas X. Omsetnya setiap bulan mengalahkan gaji ASN," ujarnya.

"Sedangkan Siswa dan siswi lainnya ada yang bergerak di bidang jajanan kue dan roti yang sudah bisa masuk disejumlah mini market secara mandiri. Kami pihak sekolah hanya monitoring dan pendampingan,” sambungnya.

Untuk lebih menggenjot program Satu Siswa Satu Usaha, belum lama ini pihaknya menggelar Mini Expo bersamaan Sabtu Budaya. Dalam event ini, siswa dan siswi SMKN 1 Gerung diminta tampil mempromosikan usaha serta produk yang dihasilkan.

Setelahnya, masing-masing akan dinilai oleh guru untuk dimasukan ke dalam program pemberian modal secara bergulir dengan nilai Rp. 500 sampai dengan Rp. 1 Juta. Modal ini tambah Erni, sebagai pemicu sebagai pemicu semangat kewirausahaan.

"Kami mendapat bantuan produk kreatif dan kewirausahaan. Kami dapat bantuan Rp 50 juta untuk biaya pendampingan dan sebagiannya digunakan untuk modal bergulir," jelasnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close