Breaking News

Kapolres Lotara Dampingi Kapolda Resmikan RST dan Sumur Bor di KLU

 


Lombok Utara (postkotantb.com) - Kapolda NTB Irjen Pol.Drs. Djoko Poerwanto  bersama PJU Polda NTB meresmikan Rumah Sejahtera Terpadu (RST) bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) dan  bantuan sumur bor serta  pompa air di Kabupaten Lombok Utara (KLU) terpusat secara simbolis di Dusun Malimbu Desa Malaka Kecamatan Pemenang KLU,  Jum'at, (15/9/2023).

Hal ini dilakukan Kapolda NTB  sebagai  wujud dan upaya Polri membantu masyarakat yang kurang mampu atau masyarakat yang memiliki rumah tak layak huni serta membuatkan sumur bor guna tersedianya  sumber kebutuhan air bersih, layak pakai untuk digunakan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan  sehari-hari.


Adapun rumah sejahtera terpadu ini bantuan dari Kemensos RI melalui Kapolda NTB di Kabupaten Lombok Utara sebanyak 11 titik diantaranya
Kecamatan Bayan ada 1 titik yaitu di Desa Sambik Elen, untuk wilayah Kecamatan Gangga 1 titik yang bertempat di Desa Rempek, Tanjung ada 2 titik di Desa Sigar Penjalin, 1 titik  dan Kecamatan Pemenang  ada 6 titik yaitu 1 titik di Desa Malaka dan 5 titik di Desa Pemenang Barat.

Sedangkan tempat  yang dipilih untuk pembuatan  sumur bor berada di 2 titik yaitu di Dusun Malimbu dan Dusun Nipah. Desa Malaka Kecamatan Pemenang KLU.

Kapolda NTB  menyampaikan  bahwa pada saat ini adalah musim kemarau oleh sebab itu beliau  berharap kepada Kapolres untuk tetap memantau dan mendeteksi warganya, di Daerah mana saja yang pantas menerima manfaat baik rumah maupun sumur bor.


Menurut kapolda saat ini bukan lagi zamannya, bahwa Polri itu menakutkan dan di era sekarang ini  Polri itu sahabat rakyat, bahkan pantner kerja di lapangan, supaya dapat bersama-sama menjaga harkamtibmas. Tegasnya

“Harapannya, dengan adanya bantuan baik rumah maupun sumur bor ini, masyarakat bisa menerima dan menikmati manfaatnya sehingga masyarakat merasa  diperhatikan Pemerintah” harapnya

Sementara itu, Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K M.Si. menambahkan, dengan adanya pembangunan  Rumah Sejahtera  Terpadu (RST)  dan sumur bor di Kabupaten Lombok Utara, Didik berharap masyakarat bisa memanfaatkan fasilitas air bersih ini  dengan baik serta bisa merawat rumahnya dengan baik sehingga bisa di gunakan  dalam jangka waktu yang lama.
 
Diharapkan apa yang menjadi keluh kesah masyarakat  selama ini dalam program Jum'at Curhat ini dan apa yang menjadi harapan masyarakat bisa terwujud khususnya dalam penyediaan air bersih dengan telah dibuatkannya sumur bor yang bisa di gunakan bersama  dengan kapasitas bisa memenuhi 50 kepala keluarga  di satu titil sumur bor baik di dusun Malimbu maupun dusun Nipah yang ada di Desa Malaka ini. Ulasnya

“Dengan adanya  bantuan sumur bor ini diharapkan bisa memberikan banyak manfaat untuk masyarakat serta bisa  berkaloborasi antara Polri dengan masyarakat sehingga ambang gangguan bahkan gangguan nyata bisa di minimalisir, apalagi beberapa bulan kedepan kita akan menghadapi kontestasi politik di tahun 2024” tandas mantan Subdit tiga Ditnarkoba Polda NTB ini.

Selain itu juga, Kapolres berharap dan  mengajak semua warga Kabupaten Lombok Utara untuk bekerja sama dalam menjaga Harkamtibmas
“Sehingga kita semua akan merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktivitas. Serta membangun  kerharmonisasian di masyarakat” pungkas Didik Putra Kuncoro


Turut hadir dalam kedua kegiatan tersebet selain Kapolda NTB IRJEN Pol. Drs. Djoko Poerwanto, hadir pula Irwasda Polda NTB Kombes  Pol. Benny Subandi  S.I.K.,M.Si., Karo Log Polda NTB  Kombes Pol. Taufik Rochmad Hidayat  S.I.K, Dir Pam Obvit Polda NTB Kombes Pol. Suprayitno S.H.,S.I.K., Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Arman Asmara Syarifuddin  S.H.,S.I.K.,M.H., Wadir Binmas Polda NTB AKBP I Wayan Sudarmanta  S.I.K.,M.H,  Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K M.Si, Kadinsos Provinsi NTB, Kepala Sentra Paramita di Mataram, Bupati Lombok Utara diwakili Sekda KLU Anding Dwi Cahyadi  S.STP.M.M, Kadis PU PR KLU dihadiri oleh Kabid Perumahan, Kadis Sosial KLU dihadiri oleh Kabid rehabilitasi social,  Pabung 1606 / Mataram Letkol Inf. Ibnu Haban,  Camat Pemenang Datu Aryanata Bayu Aji,  Danramil Tanjung, Kades Malaka Akmaludin Ichwan, Sekdes Malaka Marwan, Ketua BPD Malaka Maad Adenan,  Ketua MKD Ikliludin S.AG,  Ketua IMDM M. Abad Aljabiri, Toga dan Toma Dusun Malimbu. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close