Breaking News

Resmikan Tiga Pabrik Pengolahan Jagung, Bang Zul: Kita Akan Olah Hasil Jagung Sendiri




Mataram (postkotantb.com) - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah telah meresmikan tiga pabrik pengolahan jagung sekaligus. Ketiga pabrik tersebut adalah Feedmill (pembuatan pakan ternak), Corn Seeds (Penyediaan Benih Jagung) dan Corn Dryer (Pengering Jagung). Ketiga pabrik itu dibawah naungan PT.TAZA Industri Internasional yang beroperasi di kawasan Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) NTB, Kamis (14/9/2023).

Gubernur NTB yang akrab disapa Bang Zul menegaskan, bahwa program industrialisasi yang terus didorong oleh pemerintah Provinsi NTB kian berkembang dan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat. Salah satu tujuan industrialisasi adalah untuk meningkatkan nilai tambah hasil pertanian masyarakat NTB.

"Alhamdulillah hari ini kita meresmikan 3 pabrik sekaligus di BRIDA NTB yaitu Corn Seeds, Corn Dryer dan Feedmill. Industrialisasi itu, perubahan cara berpikir agar kita tidak menjual bahan mentah saja, kota harus olah di sini," tegas Bang Zul saat memberikan sambutan pada peresmian tiga pabrik tersebut.

Bang Zul menyampaikan dirinya optimis industri pakan ternak akan berkembang pesat di NTB, mengingat NTB merupakan salah satu penghasil jagung terbesar. masyarakat maupun pemerintah harus berani mengambil langkah berani di melakukan pengolahan langsung di daerah, tidak mengirim ke luar dalam bentuk mentah.

Bang Zul Berharap hadirnya ketiga pabrik pengolahan jagung ini akan terus memberikan manfaat bagi peningkatan ekonomi masyarakat dan membukan lapangan pekerjaan baru. Untuk itu, hadirnya para investor merupakan salah satu untuk mendukung kemajuan industrialisasi di NTB

"Investor jangan kita persulit, kita carikan lahan murah, kita bantu perizinan, dan lainnya, agar mereka nyaman di sini," Terangnya. (Rin)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close