Breaking News

Sambut Hut TNI Ke-78 Kodim 1628/Sumbawa Barat Launching Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)

 


Sambut HUT TNI yang ke-78 , Kodim 1628/SB Launching Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Menjadi Rumah Layak Huni (RLH) di Dusun Otak Keris Desa Maluk kecamatan Maluk KSB, Rabu (06/9/2023). FOTO IST/POSTKOTANTB.COM

Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Dalam rangka menyambut HUT TNI yang ke-78 tahun, Kodim 1628/Sumbawa Barat Launching Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Menjadi Rumah Layak Huni (RLH) bertempat di Dusun Otak Keris Desa Maluk Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat, Rabu (06/9/2023).


Dalam kegiatan tersebut melibatkan, PT. AMMAN Mineral, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Maluk, Pemerintah Desa Maluk, Pemuda Pancasila, Agen Gotong royong (AGR) Kecamatan Maluk dan Masyarakat Sekitar

Hadir dalam kegiatan tersebut. Kasdim 1628/Sumbawa Barat Mayor Inf Muhammad Jakaria, Pasi Ter Kodim 1628/Sumbawa Barat Kapten Inf Agus SH., Pasi Inteldim 1628/Sumbawa Barat Kapten Inf Zuhri, Pasilog Kodim 1628/Sumbawa Barat Lettu Inf Saiful, Danramil 1628-05/Jereweh Kapten Inf. Mahfud, Danramil 1628-02/Sekongkang Lettu Inf. Stefanus Hannas, Kapolsek Maluk AKP Rahmansyah, Camat Maluk Syarifudin, Ketua Lats Junaidi Rayes, Perwakilan PT. AMNT bapak Mala, Kades Maluk Baharuddin SE., Ketua Ormas Pemuda Pancasila KSB Boy Teta, Team AGR Kec. Maluk, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta masyarakat Sekitar.

Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja yang di wakili Kasdim Mayor Inf M.Zakariah dalam sambutannya menyampaikan Terimakasih kepada Camat Maluk, Kapolsek Maluk,Kepala Desa Maluk, Perwakilan dari PT AMNT,Bank BNI, Ketua Lembaga Adat Maluk, AGR dan Ormas Pemuda Pancasila yang sudah hadir bersinergi untuk gotong royong Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

" Perehapan RTLH ini adalah salah satu program kerja Kodim 1628/Sumbawa Barat dan Pemerintah KSB dalam rangka menyambut HUT TNI yang ke-78 tahun, melalui program perehapan RTLH ini diharapkan dapat mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyat, oleh sebab itu program ini harus tepat sasaran, dimana dengan adanya bantuan kegiatan penanganan RTLH, dapat mempercepat program pengentasan kemiskinan dengan mewujudkan rumah yang layak huni bagi masyarakat pra sejahtera," Terangnya

Kasdim Mayor Inf M.Zakariah menerangkan,sehingga Program perehapan RTLH di terlaksana dengan baik ini, sebagai bentuk rasa solidaritas warga masyarakat Dusun Otak Kris yang sangat tinggi dalam membantu warga, masyarakat atau saudara mari kita bersama sama bergotong- royong dan saling membantu, agar perehapan RTLH ini cepat selesai.

Camat Maluk Syarifuddin, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pemerintah kecamatan mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada TNI satuan Kodim 1628/Sumbawa Barat, yang sudah membantu warga kami pra sejahtera di kecamatan maluk dalam Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

"TNI ini sebagai Patriotisme sejak dari Jenderal Sudirman untuk mementalkan lawan TNI dan Rakyat sehingga sekarang. Alhamdulillah dengan sinergitas TNI, Polri dan seluruh stakeholder yang ada Kabupaten Sumbawa Barat mendapatkan penghargaan dari internasional," jelas camat elegan

Camat maluk menuturkan, jadi kebersihan Kabupaten Sumbawa Barat bukan dari suksesnya Pak Bupati Sumbawa Barat namun berkat Sinergitas pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat, pemangku kepentingan dan AGR tidak lepas dari peran kita semua.Apalagi kita perlu bersatu dari ke Bhinekaan.

"Peran Ormas seperti Pemuda Pancasila juga di anggap perlu,karena keberadaan Pemuda Pancasila di Kecamatan Maluk sangat membantu pemerintah Kecamatan baik itu Kepolisian, TNI ,lembaga Adat,kepala Desa,PT.AMNT dan Sub kontraktor yang lain hal yang kita Bina kita Rajut," ujarnya

Sementara itu, Kepala Desa Maluk Baharuddin,SE menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada Kodim 1628/KSB, kami Pemerintah Desa merasa bangga dan senang TNI membantu langsung kepada warga kami yang pra sejahtera, bantuan ini merupakan bantuan yang tepat sasaran.


" Sahur alias young merupakan warga kami yang kerja kesehariannya kerja serabutan sehingga tidak memiliki penghasilan tetap, maka mereka pun Layak mendapatkan bantuan RTLH dari Kodim 1628/KSB. SELAMAT HUT TNI Ke-78 Semoga TNI Tetap Jaya," tutup Kades

Selanjutnya, Ibu Sahur merasa terharu dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kodim 1628/KSB, Camat Maluk, Kapolsek Maluk, PT.AMNT.Pak Kades Maluk,Lembaga Adat Maluk, AGR dan Ormas Pemuda Pancasila Maluk. (Red)

Editor : Aminuddin

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close