Breaking News

TNI Selalu Ada Untuk Rakyat : Babinsa Pikul Keranda Jenazah Warga Binaan yang Meninggal Dunia Ke Pemakaman.

 


Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, bukti bahwa TNI selalu ada untuk rakyat.sebagai seorang Babinsa yang berdinas di satuan kewilyahan sudah seharusnya selalu dekat dengan warga binaan.

Hal ini yang dilakukan oleh Sertu Sefty Candra irawan Babinsa Kelurahan Bugis Koramil Taliwang Kodim 1628/Sumbawa Barat melaksanakan takziah di kediaman rumah duka Almarhumah bapak Ardiansyah bin Mahmud RT 04 RW 03 Kelurahan Bugis Kecematan Taliwang Kabupaten Sumbawa, Rabu (13/9/2023).

Ketika ada kabar warga binaannya meninggal dunia Babinsa Kelurahan Bugis Sertu Sertu Sefty Candra irawan langsung bergegas melakukan takziah, sebagai  Bintara Pembina Desa dan sebagai bentuk kedekatan Babinsa dengan warga desa binaannya. Tidak hanya takziah, terlihat Babinsa bersama warga juga turut memikul keranda, mengantar jenazah ke tempat pemakaman umum.

"Dengan takziah ikut berbela sungkawa, Babinsa menyampaikan, bahwa kegiatan takziah seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia, hal tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat," tutur Sertu Sefty


Sementara itu Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja menambahkan semoga itu dapat menjadi contoh anggota Babinsa yang lain, sebagai bentuk nyata kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat baik pada saat suka maupun duka.

"Kepada semua anggota baik dia Babinsa atau yang di staf supaya semasa hidup, kita harus bisa bermanfaat terhadap orang lain,maka kita harus selalu berpikir yang positif dan berbuat yang positif didasari dengan keikhlasan," tegasnya. (Amri)


0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close