Breaking News

Peduli Generasi Muda, Koramil 1607-09/Utan dan Polsek Utan Serta Forkopimca Berikan Penyuluhan Kepada Siswa MTs Bahtul Ulum

 


Sumbawa Besar (postkotantb.com)  - Kenakalan remaja merupakan perilaku menyimpang dari norma-norma  yang dilakukan oleh remaja. Perilaku tersebut akan merugikan diri sendiri, seperti halnya dapat menjerumuskan ke pemakaian narkoba. Narkoba merupakan obat-obatan terlarang, sebab, efek narkoba tidak main-main. Bukan hanya menyasar fisik, obat-obatan terlarang ini nyatanya juga bisa mempengaruhi mental pemakaianya, baik Kalangan orang dewasa maupun anak-anak.

Hal ini membuat Koramil 1607-09/Utan Rhee bersama Polsek Utan serta Forkopimca kecamatan Utan untuk memberikan kegiatan penyuluhan tentang Kenakalan Remaja Dan Bahaya Narkoba kepada siswa-siswi MTsN Bahtul Ulum Kecamatan Utan, Senin (09/10/2023).

Kegiatan penyuluhan ini bertujuan untuk membina karakter dan mental bagi siswa siswi khususnya siswa siswi MTsN Bahtul Ulum.


Dalam hal ini Danramil 1607-09/Utan Rhee menyampaikan "Pemberian penyuluhan seperti ini harus sering dilakukan agar remaja sadar dan peka terhadap norma, sehingga remaja mampu menahan dorongan pemuasan dalam diri agar tidak melanggar norma dan aturan yang berlaku.


"Perlunya kerjasama dari berbagai pihak terkait, termasuk dari keluarga, pemerintah, sekolah, dan masyarakat. Aktifkan banyak kegiatan ekstrakurikuler sekolah, bekali dan tanamkan nilai moral serta kuatkan pengaruh agama. Semoga lewat kegiatan ini dapat membentuk generasi muda yang sehat, cerdas dan bermartabat demi kemajuan dan perkembangan negara yang kita banggakan ini. Tutupnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close