Breaking News

Kakanwil Kemenag NTB Zamroni Aziz Himbau Jama'ah Jaga Persatuan dan Kesatuan Saat Maulid di Pelambik

 

 


H.Zamroni Aziz, SH.i,MH Kakanwil Kemenag Provinsi NTB saat beri sambutan di peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Huda Pelambik, Minggu (08/10/2023).


Lombok Tengah (postkotantb.com) - Hadir di acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid Nurul Huda Desa Pelambik Praya Barat Daya Lombok tengah, Minggu (08/10/2023). Kakanwil Kemenag Provinsi NTB H.Zamroni Aziz, SH,I, MH himbau jamaah senantiasa jaga persatuan dan kesatuan.

Maulid, kata Zamroni adalah bagian dari tradisi yang baik, warisan para pendahulu. Peringatan maulid yang semarak seperti di Pelambik menandakan kecintaan yang tinggi kepada Rasulullah. Kemegahan masjid Pelambik adalah bentuk persatuan dan gotong royong masyarakatnya.

" Mari kita terus perkokoh persatuan, apalagi memasuki tahun politik 2024 mendatang," arahnya.

Soal pilihan, kita harus saling hargai bersama, hak prerogatif masing-masing orang, kalau berbeda tidak boleh dipaksa dan memaksa.

Hal demikian sebagai wujud tanggung jawab semua pihak, sesuai intruksi Kementrian Agama Republik Indonesia jelang pemilu yang sangat rentan timbulkan perpecahan di masyarakat.


" Mari kita selalu dan terus jaga persatuan, kesatuan dan ukhuwah islamiyah kita," sampainya.

Kemajuan tekhnologi tidak bisa memungkiri terjadi maraknya informasi hoax beredar luas. Harus bisa diantisipasi dan ditangkal sebaik mungkin. Jangan langsung memvonis sesuatu, melainkan harus dikaji dan diklarifikasi dulu ke sumber atau ahlinya. Baru bisa disimpulkan atau dipastikan kebenarannya.

" Dizaman serba online ini, informasi sangat mudah kita dapatkan, banyak yang tidak jelas, harus dikroscek dulu kebenarannya, jangan sembarang dicerna, " pesannya.

Ia juga menghimbau agar senantiasa menjaga keamanan, kenyamanan, dan kedamaian.

Prof.Dr.TGH.Dedi Wahyudin, MA dalam ceramahnya menekankan setiap umat harus senantiasa menjaga titah Rasul. Kita bisa merasakan nikmat islam yang tak terhingga dan kehidupan yang damai seperti sekarang ini berkat perjuangan Nabi.

" Mari sepatutnya, sama-sama kita bersenang gembira menyambut kelahiran nabi sebagai rahmat Allah yang sangat besar," serunya.

Sudah jelas, Nabi Muhammad adalah suri tauladan yang baik. Maka apapun aktifitas kehidupan kita haruslah mencontoh Nabi, berpegang teguh pada Alqur'an Hadits agar kita siap dan selamat dalam berdunia yang otomatis akan berimplikasi pada kehidupan di akhirat nanti.

Lalu Mustajab Aziz selaku Ketua Panitia Maulid Masjid Nurul Huda Pelambik sangat berterimakasih atas kehadiran semua tamu undangan. Menjadi penambah gairah dan semangat jama'ah masjid Nurul Huda untuk semakin bergeliat dalam menjaga ukhuwah islamiyah. Memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan.

" Kami sangat berkesan atas kedatangan semua tamu, memacu semangat kami untuk terus berupaya memakmurkan masjid dan akif dalam berkehidupan sosial masyarakat dalam memelihara nuansa keislaman di Desa Pelambik," responnya.


Hadir di acara, sejumlah tokoh penting seperti Kakanwil Kemenag Provinsi NTB H.Zamroni Aziz, SH.i,MH, Prof.Dr.TGH.Dedi Wahyudin, MA, Pejabat Pemkab Loteng diwakili Kasat Pol-PP, Kalangan DPRD Provinsi TGH.Patompo,Lc.MH dari Fraksi PKS, Tokoh agama seperti TGH. Mutawalli, TGH.Marsini, Camat Praya Barat Daya HM. Rumetan S.Ip, Kepala Desa Pelambik Jumasan, tokoh pemuda, dan seluruh masyarakat mukim Masjid Nurul Huda Pelambik. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close