Breaking News

Buka Rakernas, Penjabat Gubernur NTB Umumkan Ketua Umum Forsesdasi Periode 2023-2026

 


Foto Istimewa/Diskominfotik NTB


Mataram (postkotantb.com) - Penjabat Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) yang berlangsung di Mataram (17/11/2023).

Dalam sambutannya, Miq Gite menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Forsesdasi yang telah hadir di Provinsi NTB untuk mengikuti Rakernas.


"Terkadang memang sulit untuk menghadirkan Sekda secara full team, karena Sekda ketika Kepala Daerah sedang berada di luar daerah, maka Sekda harus menjaga daerahnya. Ketika kepala daerah di dalam daerah Sekda juga harus mengawal situasi di dalam daerahnya, sehingga Sekda acap kali menjadi penjaga dalam daerah," tuturnya.

Miq Gite berharap agar Forsesdasi mampu menjadi mesin penggerak pembangunan di daerah masing-masing.

"Saya berharap bahwa peran Forsesdasi kedepan tetap mampu menjadi penggerak pembanguan di daerah yang sebaik-baiknya," ungkapnya.


Dalam pada itu, Miq Gite juga mengumumkan Ketua Umum Forsesdasi periode 2023 - 2026 terpilih, diraih oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur Dra. Sri Wahyuni, M.PP, Wakil Ketua I Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara Drs, Asrun Lio, M.Hum.,PhD, Wakil Ketua II Sekda Provinsi Riau SF Hariyanto, Wakil Ketua III Sekda Provinsi Jawa Timur, Adhy Karyono dan Sekretaris Umum, Sekda Provinsi Maluku Ir. Sadali Le, M.Si.

"Semoga pengurus inti dapat melanjutkan kegiatan Forsesdasi, melengkapi susunan dewan pengurus, dengan mengisi direktur-direktur di bawahnya dengan format yang disiapkan,' tuturnya.

Ketua Umum DPP Forsesdasi periode 2023-2026, Dra. Sri Wahyuni, M.PP mengatakan bahwa ke depan tantangan bagi segenap Sekda pascapemilu dan Pemilukada adalah mempertahankan merit system di lingkungan birokrasi agar tetap terjaga.

"Pasti menjadi tugas berat kita semua, agar bagaimana birokrasi yang sudah berjalan ini bisa diterima dan tidak memiliki dampak dari kontestasi politik yang begitu mengemuka tahun depan," pungkasnya.


Turut hadir Sekretaris Jendral Kementerian Dalam Negeri, Sekretaris Daerah se-Indonesia, Pj Gubernur Papua, Sekda kabupaten/kota se-NTB, Kepala Biro Provinsi kabupaten/kota dan Pimpinan OPD Pemprov NTB. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close