Breaking News

Desa Senaru Raih Kategori Maju dan Mandiri Serta Tematik Sosial Budaya pada Lomba Desa Wisata Nusantara

 
 


Foto Istimewa


Mataram (postkotantb.com) - Tak kurang dari 2.007 desa berpartisipasi pada lomba desa wisata nusantara tahun 2023. Salah satunya adalah Desa Senaru yang berhasil memboyong dua kategori sekaligus juara, yaitu juara VI kategori desa maju dan mandiri dan juara kategori tematik sosial budaya.

Para paeserta yang dinyatakan lolos tahap akhir dan berhak menerima penghargaan adalah 15 desa peringkat terbaik pada Kategori I dan 15 desa peringkat terbaik Kategori II
Pada kesempatan ini, Bupati Lombok Utara H.Djohan Sjamsu.SH menerima penganugrahan piagam penghargaan Lencana Bakti Pembangunan Desa, dari Kemendes PDTT RI saat acara malam apresiasi pemenang lomba desa wisata nusantara tahun 2023 yangdi pusatkan di Aruna Senggigi Resort dan Convention Jumat malam (24/11/2023).


Penghargaan sendiri diberikan langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Dr. (HC.) Drs.H.Abdul Salim Iskandar, M.Pd. atas komitmen dan dedikasi dalam mendukung lomba desa wisata nusantara tahun 2023.

Tak kurang dari 2.007 desa sebagai peserta yang berpartisipasi pada lomba desa wisata nusantara tahun 2023, dimana salah satunya Desa Senaru berhasil meraih dua kategori juara, yaitu juara VI kategori desa maju dan mandiri dan juara kategori tematik sosial budaya.


Para paeserta yang dinyatakan lolos hingga tahap akhir dan berhak menerima penghargaan adalah 15 desa peringkat terbaik pada Kategori I dan 15 desa peringkat terbaik Kategori II.

Diharapkan oleh Bupati Djohan, bahwa penghargaan yang diberikan tentunya dapat dijadikan sebagai motivasi oleh Pemdes untuk mengembangkan setiap di wilayah masing-masing.

Hal ini disampaikan seusai penerimaan penghargaan.
Djohan Syamsu mengatakan, capaian yang luar biasa yang diperoleh oleh salah satu desa di Lombok Utara yaitu Desa Senaru dan berhasil menyisihkan ribuan desa di Indonesia. Penghargaan yang diterima yakni kategori desa maju dan mandiri dan kategori tematik sosial budaya.


Dengan penghargaan yang diberikan tentunya dapat dijadikan sebagai motivasi oleh Pemdes untuk mengembangkan setiap di wilayah masing-masing, dan kedepan tidak hanya Senaru saja yang ikut ambil bagian tetapi desa desa lainnya harus ikut serta," harapnya. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close