Breaking News

Ketua KONI Sumbawa Tutup Bage Loka-Gris Cup 2023, Abdul Rafiq : Tahun Depan Rp 200 juta untuk Pembenahan Lapangan

 


Foto Istimewa


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq  S.H menutup turnamen sepak bola Bage Loka–Gris Cup 2023, pada Jumat (24/11/2023). Kegiatan berlangsung di lapangan sepak bola Dusun Bage Loka Desa Lito Kecamatan Moyo Hulu.
 
Turnamen tersebut mulai terlaksana sejak 1 Oktober lalu, dan berakhir pada 24 November 2023, dengan laga final antara CK Langam FC melawan Harga Pas FC. Tampak ribuan penonton memadati lapangan sepak bola setempat, untuk menyaksikan tim kesayangan masing-masing.


Ketua Panitia Pelaksana, Halim Perdana Kusuma dalam laporannya menyampaikan terimakasih kepada jajaran panitia dan keamanan. Dimana selama pelaksanaan yang hampir dua bulan, semua berjalan lancar. “Sepanjang sejarah sepak bola, kegiatan bola besar hampir punah. Sehingga kita menginisiasi giat bola besar muncul kembali. Dan kami berharap agar turnamen bola kecil dapat dihapus, karena itu illegal,” tegas Rindu–sapaan akrabnya.
 
Pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf, apabila selama pelaksanaan ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.
 
Ditempat yang sama, Camat Moyo Hulu, Nawawi mengatakan, turnamen ini diselenggarakan cukup panjang. Sehingga atas nama Pemerintah Kecamatan pihaknya mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.
 
Perwakilan PT Amman Mineral Nusa Tenggara, Malarangang Syarifuddin mengaku sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Serta mengharapkan pertandingan seperti ini terus terlaksana. “Kami dari Amman siap berkontribusi,” ujarnya.
 
Sementara, Ketua KONI Sumbawa, Abdul Rafiq dalam sambutannya memberi apresiasi kepada panitia, yang telah mengadakan event ini dengan baik dan aman. “Ini kegiatan yang ter aman. Mudahan terus dapat terlaksana. Saya harap Desa lain bisa mencontoh pelaksanaan ini,” tutur Rafiq, yang hadir didampingi Wakil Ketua II, Agus Heryanto, Kabid Organisasi, Amiruddin dan Kabid Humas Abet Kamaruddin.
 
Dengan adanya kegiatan yang sangat positif tersebut, Ia menegaskan KONI Sumbawa siap memberikan dukungan. Termasuk untuk pembenahan lapangan. “Saya ingin lapangan ini tetap mengadakan event setiap tahun. Tahun depan saya berikan Rp 200 juta untuk lapangan ini. Pagar dibenahi, juga hal lainnya,” tandasnya.


Rafiq mengungkapkan, kalau pada Juni 2024 mendatang akan diselenggarakan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab). Diharap semua pihak di kecamatan bisa menyiapkan diri.

Dalam laga final tersebut akhirnya dimenangkan oleh Harga Pas FC dari Kecamatan Moyo Hulu, dengan unggul 2 – 0 dari CK Langam FC dari Kecamatan Lopok. (Lalu/Ruf)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close