Breaking News

Musda X BPD Gapensi NTB, Satu Pendaftar Bakal Terpilih Aklamasi

Musyawarah Daerah (Musda) x BPD Gapensi NTB di Hotel Merumata, Senggigi, Lombok Barat, Sabtu (11/11), dibuka secara resmi Pj Gubernur NTB.


Lombok Barat (postkotantb.com)-Badan Pengurus Daerah (BPD) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) NTB menggelar musyawarah Daerah (Musda) x, di Hotel Merumata, Senggigi, Lombok Barat, Sabtu (11/11).

Dalam Musda X ini, hanya ada satu kandidat yang mendaftarkan diri menjadi Calon Ketua BPD Gapensi NTB periode 2023 – 2028.

“Sampai dengan batas pendaftaran (Sabtu pagi), hanya ada satu yang melampirkan berkas pendaftaran yakni H Agus Mulyadi, Sekum dari BPD Gapensi NTB. Jadi otomatis Pak Agus akan terpilih secara aklamasi,” ujar Ketua Panitia Musda X BPD Gapensi NTB, Eddy Shopiaan.

Kata Eddy, panitia sudah mempersiapkan pelaksanaan Musda X secara matang. Baik dari sisi perlengkapan, tempat, dan undangan ke peserta telah disampaikan.

Musda X BPD Gapensi NTB sendiri dihadiri oleh jajaran Forkopimda NTB, perwakilan pengurus dan peserta dari 10 Badan Pengurus Cabang (BPC) kabupaten/kota di NTB dan hadir pula pimpinan Badan Pengurus Pusat (BPP) Gapensi dan beberapa perwakilan dari BPD Gapensi dari provinsi lainnya di Indonesia.

“Tadi Pak Pj Gubernur juga hadir dan membuka acara. Kemudian masing-masing BPC kabupaten/kota mengutus tiga orang peserta penuh dan dua orang peserta peninjau. Totalnya ada 30 peserta dan 20 orang peninjau,” tuturnya.

Pria berkacamata itu menjelaskan, Musda X kali ini mengangkat tema “Mengangkat SDM Anggota Gapensi dalam Pembangunan Infrastruktur di Era Globalisasi Menuju NTB Maju Melaju”.

Tema ini kata Eddy, diambil sebagai motivasi kepada seluruh pengurus BPD yang nantinya terpilih dan ditetapkan, serta turut menyukseskan pembangunan di Provinsi NTB.

“Kita harap dari pengurus baru nantinya bisa mendorong Gapensi NTB untuk terus Maju Melaju, bersinergi dengan pemerintah,” harapnya.

Sementara Pj Gubernur, HL Gita Ariadi menyambut baik pelaksanaan Musda X BPD Gapensi Nusa Tenggara Barat. Dia berharap pelaksanaan Musda kali ini berjalan lancar dan sukses.

“Siapapun yang jadi ketua, harus bisa mengayomi anggota dan bersinergi dengan pemerintah,” pesan Miq Gita.

Pada kesempatan yang sama, Miq Gita juga mengajak Gapensi untuk bersinergi untuk membangun NTB, menuju daerah Maju-Melaju.

“Saya juga titipan Tagline Maju – Melaju kepada pengurus Gapensi 2023-2028. Ayo kita bela produk lokal dan bela pengusaha lokal,” katanya semangat disambut tepuk tangan meriah dari peserta Musda X BPD Gapensi NTB.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close