Breaking News

Plt Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun Minta Pelaku UMKM Terus Berinovasi

 


Plt Bupati Lobar Hj. Sumiatun buka kegiatan pengembangan dan peningkatan kualitas SDM, yaitu pelatihan keterampilan teknis di bidang olahan makanan dan minuman, kuliner, kosmetik dan obat obatan bagi pelaku usaha mikro yang dilaksanakan di Hotel Puri Saron Senggigi, Senin (6/11/2023). Foto Ist/Diskominfotik Lobar


Lombok Barat (postkotantb.com) - Setelah resmi menjadi Plt Bupati Lombok Barat, Hj.Sumiatun langsung melaksanakan sejumlah agenda dan kegiatan pembangunan daerah. Salah satunya adalah membuka kegiatan pengembangan dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yaitu pelatihan keterampilan teknis di bidang olahan makanan dan minuman, kuliner, kosmetik dan obat obatan bagi pelaku usaha mikro yang dilaksanakan Hotel Puri Saron Senggigi, Senin (6/11/2023).


Hadir dalam kegiatan ini Plt Bupati Lombok Barat Hj.Sumiatun,
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Lombok Barat Maad Adnan, Sekertaris Dinas Koperasi dan UMKM Lombok Barat, dan Kabid Pemberdayaan UKM Dinas Koperasi dan UMKM Lombok Barat dan para pelaku UMKM.

Dalam sambutannya Plt Bupati Lombok Barat Hj.Sumiatun menyampaikan, bahwa UMKM memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam menggerakkan ekonomi masyarakat. Karena UMKM memberikan peluang yang besar bagi masyarakat untuk memiliki usaha sendiri sehingga dapat mengurangi pengangguran.


Karenanya ia meminta para pelaku UMKM di Lombok Barat untuk terus meningkatkan kualitas produksi agar produk UMKM semakin diminati oleh konsumen. "UMKM ini memiliki peran strategis dalam menggerakkan ekonomi, karenanya melalui kegiatan ini kami berharap agar UMKM semakin maju" ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga Hj. Sumiatun meminta agar para pelaku UMKM, untuk dapat terus berinovasi dan berkolaborasi agar produknya terus diminati oleh masyarakat. Ia mengatakan melalui pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas produksi UMKM.


Selain itu ia juga meminta dinas Koperasi dan UMKM serta semua pihak untuk dapat terus memperhatikan UMKM karena UMKM dapat menyerap tenaga kerja dan mengurangi pengangguran di Lobar. "Saya perintahkan kepada Kadis Koperasi dan UMKM agar terus memperhatikan dan mengembangkan UMKM agar UMKM di Lobar semakin maju dan dapat menyerap tenaga kerja. Hal ini menjadi salah satu solusi dalam mengurangi pengangguran dan kemiskinan". ujarnya.

Pelatihan keterampilan teknis di bidang olahan makanan dan minuman, kuliner, kosmetik dan obat obatan ini di laksanakan mulai tanggal 6 sampai dengan 8 november 2023 dengan jumlah peserta sebanyak 25 orang. Menurut Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Maad Adnena pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas produk, meningkatkan kualitas sumberdaya manusia.


Selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kreatifitas, inovasi serta jaringan usaha pelaku UMKM. "UMKM juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas produksi dan mampu memperluas pemasaran produk sehingga UMKM Lombok Barat semakin hidup dan berdaya" ujarnya.  (IS)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close