Breaking News

Putri Calon DPD NTB, Terjun ke Masyarakat Langsung Atasi Kekeringan

 


Calon senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) NTB, drg. Sa'adatul Hayati Putri. Foto Ist/postkotantb.com/Multasri


Lombok Timur (postkotantb.com) - Cuaca ekstrim yang mengakibatkan kekeringan yang terjadi hampir di seluruh wilayah, khususnya NTB menjadi perhatian semua pihak.

Penyelenggara pemerintah, kata calon senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) NTB, drg. Sa'adatul Hayati Putri, harus ikut merasakan apa yang dirasakan masyarakat Lombok Timur. Oleh sebab itu dirinya merasa ikut terpanggil dan harus bergerak cepat serta memperkuat sinergitas dengan semua steakholder yang ada.

"Kekeringan yang melanda hampir seluruh wilayah Kabupaten Lombok Timur sangat menyedihkan. Ini di depan mata, tidak bisa kita saling mengharap untuk mengatasi persoalan ini," katanya di Selong, Jumat (03/11/2023).

Gerak cepat penyelenggara pemerintahan, sebutnya, sangat diharapkan, karena dalam situasi dan kondisi seperti ini, keberadaan air lebih berharga dari yang lain.

Kebutuhan air yang sangat vital ini, kata calon senator ini, membutuhkan sebuah ketulusan dari para steakholder, dengan tidak mengharap apapaun dari masyarakat.

Masalahnya, kata dia, tidak sedikit ormas atau bahkan partai terkesan berlomba memberi hanya untuk mengambil simpati masyarakat.

"Yakinlah, memberi dengan sebuah ketulusan itu, pasti akan mendapat balasan yang setimpal atau lebih," katanya.

Persoalan kekeringan yang menimpa masyarakat di beberapa wilayah, bagi drg. Sa'adatul Hayati Putri, adalah persoalan bersama yang harus diatasi juga secara bersama.


Perkuatan sinergitas dengan semua steakholder, katanya, mutlak diperlukan, hingga bisa teratasi selamanya.

Artinya, kata dia, jangan kita berpikir hanya untuk mengatasi kekeringan itu secara sesaat.

"Tetapi yang dibutuhkan oleh masyarakat adalah tidak pernah mengalami kekeringan sepanjang tahun, hingga musim panas global sekalipun," katanya. (Mul)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close