Breaking News

Bersama Masyarakat, Anggota Koramil Taliwang Gelar Kerja Bakti Antisipasi Banjir dan Wabah Penyakit

 


Foto Istimewa/Pendim 1628/SB


Sumbawa Barat  (postkotantb.com) - Musim hujan sering kali mengakibatkan berbagai dampak diantaranya banjir maupun berkembangnya wabah penyakit di lingkungan masyarakat.

Oleh sebab itu, anggota Koramil 1628-01/Taliwang Kodim 1628/Sumbawa Barat bersama anggota Polsek Taliwang mengajak instansi pemerintah dan elemen masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan got/saluran air bantaran sungai di Kelurahan Bugis Kecematan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Sabtu (16/12/2023).

Danramil 1628-01/Taliwang Kapten Inf Bambang mengatakan, kerja bakti yang dilaksanakan di lingkungan Kelurahan Bugis dalam rangka membersihkan Bantara Sungai dan membersikan sampah yang mengendap di saluran air yang dapat mengakibatkan tersumbatnya aliran air.

“Diharapkan dengan dilakukannya pembersihan saluran air dapat mengantisipasi berkembangnya wabah penyakit dan terjadinya genangan di lingkungan tempat tinggal masyarakat,”ujarnya.

Kapten Inf Bambang, kerja bakti yang melibatkan Koramil 1628-01/ Taliwang, Polsek Taliwang dan masyarakat sekitar merupakan wujud dari karya bakti TNI AD dalam rangka Bakti TNI, baik atas permintaan maupun atas inisiatif sendiri. “kegiatan ini bertujuan membantu meningkatkan kesejahteraan warga dan masyarakat, sekaligus memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,”ucapnya.



Lebih lanjut Danramil menambahkan, hal tersebut merupakan perintah Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja, disamping sebagai bagian program pembinaan Teritorial juga sebagai upaya dalam mengatasi kesulitan masyarakat sesuai point terakhir pada 8 Wajib TNI yaitu mampu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat disekelilingnya.

“Kegiatan ini bisa juga sebagai sarana mendekatkan diri dengan lingkungan serta rakyat. Harapannya semoga sinergitas serta kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin terwujud dalam kerja nyata secara bersama-sama,” sambung Danramil. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close