Breaking News

Bupati Sumbawa Barat Buka PD-PKPNU, Ingatkan Seluruh Kader Bermanfaat Bagi Masyarakat

 


Bupati HW Musyafirin buka kegiatan Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD.PKPNU) di Hanipati Resto, Senin (04/12/2023) pukul 09.00 Wita.


Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Bupati Sumbawa Barat, Dr.Ir.HW Musyafirin, MM berkesempatan membuka kegiatan Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD.PKPNU) di Hanipati Resto, Senin (04/12/2023) pukul 09.00 Wita.

Ketua Pelaksana PD-PKPNU, Mufty Imam Suyanto, menyampaikan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 4--6 Desember yang berpusat di Hotel Ifa. Jumlah peserta yang terlibat dalam kegiatan tersebut sebanyak 106 orang yang terdiri dari 72 laki dan 34 perempuan.

Tujuan dilaksnakannya kegiatan tersebut yaitu membentuk kader penggerak, baik yang ada dalam struktur maupun yang ada di luar struktur.

Sementara itu, mewakili PW Nahdlatul Ulama  NTB, Wakil Ketua Dea Guru Dr. M. Saleh Ending, MA, dalam sambutannya menyampaikan bahwa berdasarkan survey saat ini, terdapat 56 persen warga NU dari total keseluruhan penduduk Indonesia, tapi ini belum cukup menjadi kebanggaan, harus menjadi motivasi, dan harus didorong dengan semangat kaderisasi.

Saleh Ending, menambahkan kegiatan ini diperuntukkan bagi kader yang siap menjadi pengurus dan pemimpin di masa yang akan datang.

"Regenerasi merupakan sunatullah NU. Maka untuk itu saya ingin mengajak kepada kita semua mari kita bangun masyarakat yang baik. Mari kita bersikap, tawassul, adil ketika menjadi pengurus. Toleran, menjaga amar maruf nahi munkar, menjaga ukhuwah watoniah/berbangsa, dan ukhuwuwah basariah/kemanusiaan,'' ungkapnya.

Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Musyafirin dalam sambutannya menyampaikan bahwa apa pun organisasi, yang penting punya satu tujuan. Ia berharap setelah mengikuti kegiatan ini, ada perubahan. Perubahan dari sisi perilaku, semangat, dan menghantarkan NU menjadi organisasi yang dapat memberikan manfaat.

Bupati juga menekankan bahwa, kaderisasi menjadi sangat penting. Semangat yang dibangun adalah sesuatu yang sesuai dengan yang diharapkan, yang bernilai, berharga, dan bagaimana semangat peran disesuaikan dengan kondisi yang ada.


"Memimpin itu seni. Sesuatu yang bengkok kalau salah cara merubah maka akan patah. Dari 106 orang yang kita kader dan menyebar ke dalam masyarakat harus bisa memberikan manfaat. Kita harus bisa menjalankan standar pengkaderan yang telah diajarkan kepada kita untuk diterapkan di dalam masyarakat,'' urai Bupati.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, H.Amar Nurmansyah, ST., M.Si, Forkopimda, Wakil Ketua PW NU NTB, Dr.M. Saleh Ending dan jajaran Dinas Kabupaten Sumbawa Barat. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close