Breaking News

DPD AGPAII Kabupaten Bima Dilantik

Dok RIN.

Bima (postkotantb.com) - Para Pengurus DPD AGPAII Kabupaten Bima, akhirnya secara resmi dilantik di Aula Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bima, Sabtu (26/08). Dalam pelantikan ini, Aswad, S.Ag., terpilih sebagai Ketua DPD AGPAII Kabupaten Bima.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bima, Kasi PAIS, Kasi GTK KCD Dikbud Kab/Kota Bima, Pengurus DPD AGPAII Kab Sumbawa, Perwakilan Pengurus DPD AGPAII Dompu, dan Sekretaris DPD AGPAII Kota Bima.

Dalam sambutannya, DPW AGPAII NTB  oleh wakil sekretarisnya, Sulkifli, S.Ag., M.Pd.I., mengibaratkan organisasi AGPAII seperti filosofi lima jari. Meski tiap jari memiliki kelebihan masing-masing, kelimanya tetap bersatu.

"AGPAII ini adalah ibarat lima jari yang tidak boleh merasa bangga dengan kelebihan jari masing-masing namun jika bersatu menjadi sebuah kepalan atau genggaman, maka dapat mengalahkan rintangan yang menghadang," paparnya.

Filosofi ini lanjut Sulkifli, tidak hanya mendorong para pengurus organisasi yang baru dilantik untuk senantiasa bersatu. Namun bagaimana ke depan para pengurus tersebut, dapat memperkuat kerjasama yang harmonis dengan Pemda, Kemenag dan instansi lainnya, sebagai mitra dalam membangun akhlak mulia.

"AGPAII tetap berjuang tentang nasab dan nasib GPAI. Termasuk memperjuangkan nasib bagi guru yang tersandung masalah hukum," tegasnya.

"Saya menyampaikan permohonan maaf,  Ketua DPW AGPAII NTB berhalangan hadir disebabkan saat ini, ketua tengah mendampingi siswa di Surabaya," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bima, Mujiburahman, S. Ag., menegaskan tiga pesan penting kepada para pengurus yang dilantik. Pertama, Pengurus organisasi harus bisa kerjasama dan saling melengkapi agar organisasi maju dan solid.

Kedua, AGPAII adalah pejuang pejuang nilai Islam yang harus menjadi teladan dan profesional baik disekolah dan di masyarakat. "Terakhir, Utamakan prinsip musyawarah dan tawakal dalam mengambil sebuah keputusan demi kemajuan organisasi," pesannya.

Ketua DPD AGPAII Kabupaten Bima, Aswad, S.Ag., mengungkapkan apresiasi serta permohonan maaf atas keterlambatan pelantikan pengurus AGPAII Kabupaten Bima.

Kendati demikian, ia mengajak para pengurus yang dilantik, dapat lebih aktif dan tentunya, mampu menjalin kerja sama baik secara internal maupun eksternal.

"Pengurus agar aktif dan kerjasama dalam memajukan AGPAII sebagai organisasi profesi," harapnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close