Breaking News

eFishery Diharapkan Mampu Tekan Angka Stunting

Dok RIN.

Mataram (postkotantb.com)- Pj. Ketua PKK NTB, Hj. Lale Prayitna Gita Ariadi menerima Audiensi dari PT Multidaya Teknologi Nusantara eFishery, bertempat di Pendopo Tengah Gubernur NTB, Mataram (5/12).

Audiensi tersebut terkait Progress menjelang kegiatan Hari Makan Ikan (HMI) di Desa Aik Berik, Batukliang Utara Lombok Tengah.

Bunda Lale sapaan akrab Pj Ketua PKK NTB menyambut baik dan menyampaikan terimakasih telah membantu sebagai upaya menekan angka stunting di Desa Aik Berik.

"Terlebih dalam kegiatan tersebut ada MOU antara eFihsery dengan PKK NTB harus bisa disaksikan oleh pemerintah, agar gaungnya lebih besar terutama Pj Gubernur harus bisa dihadirkan," sarannya.

Ditambahkan Bunda Lale, selain ia hadir sebagai Pj Ketua PKK juga hadir sebagai Ketua Porikan dan akan mengajak Ketua Porikan kabupaten/kota se-NTB untuk bersama-sama hadir.

"Kalau ini berhasil pemberian dengan perpaduan ikan dan telur saya rasa akan lebih cepat mencegah angka stunting dan akan menjadi rujukan bagi pemerintah," paparnya.

Sementara itu, Raden Bagus Faizal Irany Sidharta, Government Relation Bali Nusra eFishery melaporkan proges terkait kegiatan hari makan ikan akan dilaksanakan tanggal 11 Desember mendatang dan akan ada penandatanganan MOU antara eFihsery dengan PKK NTB.

"Ini adalah sebuah event, setelah itu pembagian ikan kepada masyarakat khususnya anak stunting dan ibunya selama 30 hari kedepan hingga awal Januari untuk mencegah stunting," ungkapnya.

Selain itu, ada edukasi bagaimana mengolah ikan dengan baik bagi masyarakat. Dan kegiatan hari makan ikan sebagai rangkaian HUT NTB ke 65.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close