Breaking News

Pagelaran Malam Pentas Seni Dirangkai Penarikan Mahasiswa Promer Batch 7 UTS Desa Berora

 


Foto Istimewa/Irwanto Messa (Well)


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Genab sudah Promer Bath 7 Desa Berora selama 12 minggu berkiprah dalam kolaborasi bersama masyarakat dan perangkat Desa Berora dalam membangun desa dan menggali potensi SDA untuk program meningkatkan kesejahteraan dari segala macam aspek.

Promer Batch 7 2023 Mahasiswa UTS membawa kesan dan pesan mendalam bagi masyarakat, khususnya Desa Berora yang selama ini berhasil membangun komunikasi dan sinergitas bersama masyarakat dan perangkat desa dalam  membangun desa. Keberhasilan membawa beberapa program menjadi kesan dan pesan tersendiri bagi masyarakat kepada Mahasiswa UTS Promer Batch 7.


Sebanyak 15 mahasiswa UTS yang telah menjalankan program di Desa Berora, Kecamatan Lopok menggelar pentas seni budaya Kamis (28/12/2023) dirangkaikan  dengan telah selesainya kegiatan Promer Batch 7 di Desa Berora serta penarikan kembali mahasiswa Promer Universitas Teknologi Sumbawa.

Penarikan Promer ini diadakan secara luring di Balai Pertemuan Desa Berora dihadiri Kepala Desa Berora Sanapiah HM, beserta perangkat Desa, majelis taklim dan masyarakat Desa Berora. Melalui program merdeka yang merupakan salah satu mata kuliah wajib bagi mahasiswa khususnya S-1, diharapkan mampu mendapatkan pengalaman belajar melalui keterlibatan secara langsung di masyarakat, memberikan kesempatan untuk mengembangkan pemikiran berdasarkan Iptek dan multi disiplin.

Program yang dilaksanakan mahasiswa yaitu mulai dari bidang teknik mesin, bisnis digital, akuntansi, ekonomi pembangunan. Adapun program yang sudah terealisasi yaitu desa wisata, desa budaya, OVOP (one village one produk) dan beberapa program tambahan lainnya.

Arman Azzubri mewakili ketua Promer Batch 7, kepada awak Media Postkotantb.com menyampaikan, melalui program merdeka ini mahasiswa dapat bersosialisasi langsung dengan masyarakat, dalam menyampaikan program dengan membangun komunikasi dan sinergitas bersama pemdes untuk membangun Indonesia melalui program pengabdian masyarakat.

Arman juga berharap semoga mahasiswa sebagai salah satu agent of change di masyarakat melalui program merdeka dapat selalu memberikan manfaat bagi masyarakat . Program merdeka merupakan salah satu program pengabdian masyarakat di perguruan tinggi.


''Semoga mahasiswa Promer selalu mengabdikan diri bagi nusa dan bangsa serta dapat mengimplementasikan keilmuannya di masyarakat,'' tandasnya.

"Semoga apa yang kami tinggal untuk desa ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Desa Berora,'' tutupnya (IRWANTO)

Editor : Aminuddin

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close