Breaking News

Penjabat Bupati Lotim Apresiasi KNPI Tetap Kompak dan Berpikiran Maju

 


Pj Bupati Lotim, HM.Juaini Taofik beri sambutan saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) XV, Dewan Pimpinan Daerah II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lombok Timur periode 2023–2026, Sabtu (02/12/2023) di Gedung Pemuda. Foto Ist/Multasri Biro Lotim


Lombok Timur (postkotantb.com) - Semangat pemuda tidak hanya ditunjukkan pada saat musyawarah daerah (musda), tetapi juga saat menyusun dan membuat program. Hal itu disampaikan Pj Bupati Lombok Timur, H.Muhammad Juaini Taofik sewaktu membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) XV, Dewan Pimpinan Daerah II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lombok Timur periode 2023 – 2026, Sabtu (02/12/2023) di Gedung Pemuda.

Ia pun mengapresiasi semangat KNPI sebagaimana yang diharapkan agar pemuda, khususnya di Lombok Timur berpikir maju.

"Ini yang saya lihat hari ini, pemuda KNPI Lotim semangat dan antusias di saat rakerda. Ini luar biasa," ucapnya.

Ia pun ingatkan agar selama Rakerda nanti organisasi tersebut tetap kompak, karena pasti di dalam Rakerda akan banyak usul dan aspirasi.

KNPI dipesan untuk menjalankan program, sesuai prioritas, baik jangka pendek maupun menengah seraya berharap program tersebut memperlihatkan hasil yang bagus. Hal tersebut seiring meningkatnya alokasi anggaran yang disiapkan pemerintah bagi pemuda.

Sementara terkait Gedung Pemuda yang saat ini digunakan berkegiatan, Pj. Bupati meminta dimanfaatkan sebagai sentra  kegiatan pemuda, "Harapan saya gedung pemuda ini dikelola oleh pemuda agar ada tempat sentral kegiatan," ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD II KNPI Lotim Zuarno Saputra, menyampaikan tema yang diambil dalam Rakerda XV tersebut adalah ‘Pemuda Bersatu Bersinergi dan Berkolaborasi Menuju Lotim yang Hebat’. Tema tersebut adalah wujud keinginan pemuda untuk mandiri dan berkolaborasi dengan semua pihak.


Untuk mengubah mindset pemuda, terutama saat akan mengembangkan kemandirian dalam berwirausaha melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). "Mindset berwirausaha ini kita mau tanamkan pada pemuda juga bersinergi dengan semua OPD di Lombok Timur,” katanya.

Ia pun bertekad mendorong peningkatan peran serta organisasi pemuda yang tidak hanya menghabiskan anggaran, tetapi bermanfaat dan berbuat nyata mendukung terwujudnya Lotim berkemajuan. (Mul)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close