Breaking News

Peringati Hari Bakti Ke-78, PUPR Kabupaten Sumbawa Barat Launching Aplikasi Berbasis Android

 


Bupati Sumbawa Barat, Dr.Ir.H.W.Musyafirin.MM saat beri sambutan pada acaraLaunching Aplikasi Berbasis Android. Foto Ist/Amry


Sumbawa Barat (postkotantb.com) -
Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sumbawa Barat Sahril.ST.,M.Si dalam sambutannya di Hari Bakti PU ke-78  ini dilaksanakan untuk memperingati perjuangan 21 orang pemuda pegawai Departemen PU yang bertempur mempertahankan Gedung Sate, dari pasukan tentara sekutu dimana terdapat 7 pegawai PU yang gugur. Peristiwa ini juga melahirkan Korps Pegawai PU yang mempunyai kesadaran sosial, jiwa kesatuan, rasa kesetiakawanan serta kebanggaan akan tugasnya sebagai abdi masyarakat dalam bidang PU.

Sahril juga menyatakan, tema Hari Bakti PU tahun ini adalah “Water for Shared Prosperity” atau “Air untuk Kesejahteraan Bersama”. Tema ini diangkat untuk mendukung kegiatan World Water Forum (WWF) sebagai festival air terbesar di dunia yang akan dilaksanakan di Bali pada bulan Mei tahun 2024 mendatang.

"di Hari Bakti PUPR ke-78 ini, Dinas PU Sumbawa Barat melaunching Aplikasi Berbasis Android, adalah Sistim Aduan Layanan Air Minum Andalan " Salaman " Kabupaten Sumbawa Barat

Bupati Sumbawa Barat, Dr.Ir.H.W.Musyafirin.MM dalam sambutannya mengatakan, bahwa Aplikasi Android sistim layanan pengaduan air minum dapat bermanfaat untuk meningkatkan layanan masyarakat, dengan adanya aplikasi android semakin memudahkan masyarakat dalam melaporkan aduan layanan air minum,

"yang paling penting adalah bagaimana kita mencari solusi atas adanya aduan masyarakat, karena sekarang masyarakatnya sudah pada pintar-pintar , karena sekarang ini masih ada juga bentuk ketidak percayaan publik kepada dinas PU, dengan adanya Aplikasi android ini dapat meningkatkan layanan air minum secara berkesinambungan, " kata Bupati.

Akses air bersih menjadi perhatian kita semua karena Kabupaten Sumbawa Barat wilayahnya tidak terlalu luas, namun yang perlu kita banggakan bahwa di Sumbawa Barat ini memiliki dua Bendungan besar yaitu Bendungan Tiu Suntuk dan Bendungan Bintang Bano, maka dari itu pintu air dan irigasi semakin ditngkatkan pelayanannya terutama Air Bersih, sehingga cakupan air untuk pengairan harus sangat maksimal.

"'untuk kebutuhan air bersih melalui Bintang Bano dapat menghasilkan  550 liter/detik, sudah sangat dapat memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat, karena air adalah kebutuhan dasar masyarakat". kata Bupati

Terkait Kabupaten Layak Anak, Bupati mengingatkan agar dukungan pembanguban Infrastruktur itu sangat penting, sehingga  lingkungan layak anak ini harus juga menjadi perhatian dinas PU, agar infrastruktur tempat bermain anak-anak di Lingkungan Kemutar Telu Center ini dapat menjadi tempat bermaikn yang nyaman bagi anak-anak .


Bupati mengatakan, bahwa tahun depan 2024, Pemerintah Kabupaten Sumbawa akan fokus kepada Pembangunan Infrastruktur layak anak, dan juga fokus kepada 9 tatanan pembangunan Infrastruktur kota sehat, diantaranya  Kehidupan Masyarakat Yang Sehat Mandiri, Permukiman dan Fasilitas Umum, Satuan Pendidikan, Pasar Rakyat, Perkantoran dan Perindustrian, Pariwisata Sehat, Transportasi dan Tertib lalu Lintas Jalan, Perlindungan Sosial dan Pencegahan kemiskinan Ekstrim.

Hadir dalam Acara Hari Bakti PU ke-78 Kabupaten Sumbawa Barat, Bupati sumbawa Barat, H Amar Nurmansyah Sekda Sumbawa Barat, Kapolres Yasmara Harahap S.Ik , Ibu Kajari Titin Herawati Utara SH.MH, Ketua DPRD, Perwakilan Dandim 1628/SB, Perwakilan BWS, PPK Bintang Bano dan Tiu Suntuk, para kepala dinas serta undangan lainnya (Amry)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close