Breaking News

Sambut Tahun Baru Kick Of Karya Bakti TNI AD 1620/Loteng Disambut Baik Dispar NTB

 


Foto Istimewa/Pendim 1620/Loteng


Lombok Tengah (postkotantb.com) - Jelang  pergantian tahun anggota TNI AD Kodim 1620/Loteng melakukan kegiatan bersih pantai di kawasan pariwisata Torok Aik Belek, Desa Montong Ajan, Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.


Kegiatan Kick Of karya bakti dan penanaman pohon pelindung yang berlangsung Kamis, 28 Desember 2023, dipimpin Komandan Kodim 1620 /Loteng. Letkol Kav I.F Andi Yusuf Kertanegara, yang diikuti Kapolsek Praya Barat Daya, Ipda Aswin Anggara serta pemerintah desa setempat.

Komandan Kodim 1620/ Loteng Letkol Kav I.F Andi Yusuf Kertanegara, melalui Danramil 1620-04/Praya Barat. Kapten Inf. Wage Rudolf S, mengajak semua lapisan masyarakat desa Montong Ajan, untuk menjaga kobersihan pantai yang membentang sepanjang wilayah Torok Aik Belek. Mengingat pantai ini menjadi salah satu tujuan wisata di wilayah selatan Lombok Tengah, terlebih lagi perayaan pergantian tahun baru tinggal sebentar lagi dan pantai Torok Aik Belek dipastikan akan dikunjungi oleh para tamu yang akan berlibur.


Selain itu ia juga meminta warga setempat secara bersama sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman, nyaman sehingga kunjungan wisatawan baik domistik maupun mancanegara  tidak terganggu. "Kuncinya mari kita jaga secara bersama sama kondusifitas wilayah agar wisatawan tetap ramai berkunjung di kawasan pantai Torok Aik Belek ini," kata Danramil.

Dikatakannya, kegiatan penanaman pohon dan karya bakti ini salah satu dari sekian banyak  program TNI AD yang diamanahkan oleh KSAD untuk dilaksanakan di beberapa wilayah kerja di seluruh kesatuan TNI AD. "Alhamdulillah setiap kita melaksanakan kegiatan selalu didukung oleh Polri, sebagai bentuk sinergi antara TNI dan Polri, " tegasnya.

Kepala Desa Montong Ajan. Enduddiadi mengaku senang dan bangga atas inisiatif jajaran TNI, Polri yang mengajak masyarakat desa Montong Ajan melakukan karya bakti secara bersama - sama dengan masyarakat membersihkan sampah di sepanjang kawasan pantai Torok Aik Belek menjelang datangnya tahun baru 2024.

Ia juga meminta agar masyarakat dan juga pengunjung pantai  selalu menjaga kebersihan pantai dari berbagai jenis sampah dan tetap membuang sampah pada titik yang sudah ditentukan. "Pemdes bersama masyarakat sangat mendukung kegiatan karya bakti yang di plopori TNI AD ini, kedepan harus tetap dilaksanakan secara bersama - sama," katanya.


Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) NTB Jamaluddin Maladi, menyampaikan apresiasi dan terimakasih sebesar- besarnya atas kepedulian jajaran TNI, Polri dan masyarakat sekitar pantai Torok Aik Belek yang telah melaksanakan kegiatan penanaman pohon dan bersih-bersih pantai menjelang pergantian tahun baru 2024.

Tentu sebagai pemerintah daerah NTB sangat mendukung upaya ini sebagai bentuk tanggung jawab bersama menjaga kebersihan pantai di kawasan wisata Lombok Tengah. " Atas nama pemerintah daerah NTB saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pak, Dandim 1620/Loteng, pihak kepolisian dan Masyarakat atas kerjasama yang baik," katanya Kamis (28/12/2023)


Lebih jauh ia berharap, kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di wilayah Lombok Tengah saja, namun hal serupa diharapkan  bisa di laksanakan di seluruh jajaran Kodim  di pulah Lombok dan Sumbawa, sebagai bentuk kerjasama dan sinergi antara TNI dan Pemerintah NTB. "Semoga kegiatan ini sebagai contoh dan  bisa di laksanakan  di beberapa distinasi wisata yang ada di pulau Sumbawa, saya ucapkan terimkasih kepada jajaran TNI AD," kata Jamaludin Maladi. (Babe).

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close