Breaking News

Abdul Rafiq Yakin Ganjar-Mahfud Mampu Menjawab Persoalan Bangsa, Khususnya Nelayan dan UMKM

 

Abdul Rafiq Yakin Ganjar-Mahfud Mampu Menjawab Persoalan Bangsa, Khususnya Nelayan dan UMKM
Abdul Rafiq, SH kampanye tatap muka di hadapan masyarakat Desa Bale Brang, Kecamatan Utan pada Kamis (25 /1/ 2024) sore.Foto Ist/Lalu Indrawan/postkotantb.com
Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Abdul Rafiq, SH melaksanakan tatap muka di hadapan masyarakat Desa Bale Brang, Kecamatan Utan pada Kamis (25 /1/ 2024) sore.

Dalam orasinya, Rafiq mengatakan permasalahan bangsa ini cukup kompleks, sehingga membutuhkan pemimpin yang cakap. Sehingga, pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud mampu menjawab tantangan bangsa Indonesia saat ini dan akan datang.

Salah satu permasalahan yang diangkat di Desa Bale Berang adalah masalah nelayan dan UMKM.

Menurut Rafiq, Desa Bale Berang memiliki potensi perikanan yang luas yang perlu dioptimalkan, dan diintegrasikan dengan UMKM yang bergerak di bidang pengolahan hasil laut.


"Permasalahan yang dihadapi oleh nelayan di Desa Bale Berang telah kami dengar dan kami bersama dengan nelayan merasakan dampak dari minimnya hasil tangkapan. Demikian pula dengan permasalahan yang dihadapi oleh UMKM di Desa Bale Berang.

Oleh karenanya dibutuhkan penguatan para pelaku UMKM baik pengetahuan dan keterampilan dalam mengembangkan produknya termasuk keterbatasan modal yang dimiliki oleh para pelaku UMKM,'' urainya.

Segala permasalahan nelayan dan UMKM dapat diatasi dengan merajut kerjasama dengan pemerintah desa, pemerintah daerah hingga ke pemerintah pusat dengan memberikan bantuan modal, pendampingan, dan akses pasar kepada nelayan dan pelaku UMKM.

"Dengan adanya upaya-upaya tersebut, diharapkan permasalahan nelayan dan UMKM di Desa Bale Berang dapat teratasi dan perekonomian desa dapat meningkat, " imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Rafiq menyinggung tentang apa yang terjadi pada penegakkan hukum saat ini menggambarkan kurangnya keadilan yang dirasakan oleh masyarakat kecil. Dalam kasus ini dia menggambarkan "hukum tumpul ke atas, tajam ke bawah".

Untuk itu apabila Ganjar-Mahfud menjadi Presiden dan Wakil Presiden, akan merubah penegakan hukum lebih adil.

Melanjutkan orasinya, Rafiq mengingatkan telah ada kekhawatiran yang besar akan kemenangan Ganjar-Mahfud dengan merapatnya beberapa pengusaha yang berada di luar negeri bergabung dengan calon lain.

"Ini ada apa?," tanya Rafiq.

Ia menambahkan, Ganjar merupakan orang yang berpengalaman cukup lama di DPR RI dan menjadi Gubernur Jawa Tengah. Dalam programnya Ganjar-Mahfud menyediakan pelayanan satu kartu dinamakan "KTP SAKTI" untuk melayani segala urusan masyarakat.

Menurut dia, KTP SAKTI memiliki banyak manfaat karena di dalam KTP sudah terdapat data lengkap pemilik KTP.

"Jadi tidak perlu banyak kartu, cukup KTP, tapi banyak manfaat seperti data penerima bansos, PKH, beasiswa dan lainnya," terang Rafiq.

Dia kemudian menawarkan pilihan kepada peserta kampanye dengan menanyakan mana yang masyarakat inginkan antara KTP SAKTI atau makan gratis. Massa serempak menjawab dengan jawaban KTP SAKTI.

Namun menurutnya, memenangkan Ganjar-Mahfud tidak bisa dengan suara kehadiran massa yang ikut kampanye saat ini. Dia meminta agar setiap orang yang hadir saat ini mampu mengajak dua puluh orang lain.


Selain mengkampanyekan Ganjar-Mahfud, Rafiq juga mengkampanyekan teman separtainya PDIP yang turut hadir di acara kampanye seperti H. Lalu Budi Suryata, SP yang mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI nomor 1 dari dapil I Pulau Sumbawa, Abdul Rahim, ST calon anggota DPRD Provinsi NTB nomor urut 1 untuk dapil V Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat. (Lalu/Ruf)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close