Breaking News

Anggota Polsek Sandubaya Lakukan Mediasi Dari Peristiwa Percobaan Pencurian

 


Foto Dok : Polsek Sandubaya Polresta Mataram


Mataram (postkotantb.com) - Atas informasi warga binaan bahwa ada terjadi percobaan pencurian di wilayah jl. Gora, Lingkungan Saksari, Kelurahan Cakranegara Negara Utara, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Selasa (23/01/2024).

Atas informasi tersebut, Bhabinkamtibmas Cakranegara Utara Bripka Ida Bagus Sutha langsung melaku mediasi di lokasi kejadian (TKP).

Kapolsek Sandubaya Kompol Moh Nasrulloh SIK., menceritakan singkat kronologis kejadiannya, dimana sekitar pukul 20:30 Wita warga di lingkungan tersebut bernama A (pihak 1) menyimpan ayamnya di dalam kurungan di TKP berhubung sudah malam dan kemudian A pulang untuk mandi.

Selang beberapa saat saksi disekitar lokasi melihat ayam milik A yang di taruh di dalam kurungan tidak ada. Kemudia saksi bersama warga mencari keberadaan ayam tersebut. Tak jauh dari lokasi di rumah seorang warga berinisial IBK (Pihak 2) saksi melihat sedang membersihkan ayam yang baru saja dipotong, kemudian saksi bertanya ayam siapa itu yang di sembelih.

Oleh Pihak 2 dijawab, tidak tau. “Baru saja dilempar sama orang tidak dikenal menggunakan sepeda motor ke depan gerbang, lalu saya tangkap dan saya sembelelih, jawab pihak 2,” tutur Kapolsek menceritakan kronologis kejadian.

“Namun karena saksi dan warga curiga bahwa ayam tersebut milik Pihak 1, saksi membawa pihak 2 ke depan pura di sekitar lokasi, bersama ayam yang sudah dibersihkan tersebut sambil menunggu pihak 1 untuk dilakukan introgasi oleh saksi dan pemilik ayam yang didampingi Bhabinkamtibmas,”imbuhnya.


Mediasi yang dihadiri kedua pihak beserta keluarga, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, linmas kelurahan serta saksi menghasilkan kesepakatan damai, dimana pihak 2 mengakui perbuatannya dan bersedia menggantiksn ayam yang telah di sembelih tersebut.

“Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengimbau masyarakat setempat agar tetap menjaga ketertiban di lingkungan masing-masing, dengan menghindari tindakan yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat lainnya,” pungkasnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close