Breaking News

Audiensi Bersama Tribun Lombok, Miq Gita Dorong Potensi Laut NTB di Ekspos

 

Audiensi Bersama Tribun Lombok, Miq Gita Dorong Potensi Laut NTB di Ekspos
Penjabat Gubernur NTB, Drs.H.Lalu Gita Ariadi didampingi Kepala Dinas Kominfotik NTB, Doktor Najamuddin Amy saat menerima audiensi tim Tribun Lombok di ruang kerjanya, kantor Gubernur NTB, Selasa (23/01/2024. Foto Ist/Diskominfotik NTB.
Mataram (postkotantb.com) - Tidak hanya dikenal dengan destinasi pariwisata yang memukau, Provinsi NTB juga memiliki kekayaan maritim yang melimpah yang harus diekspos oleh media lokal maupun nasional. Sehingga kekayaan dan potensi laut di NTB dapat ketahui oleh masyarakat luas bagaimana ekonomi dapat dikembangkan dengan memanfaatkan hasil laut yang melimpah.

Hal itu disampaikan Penjabat Gubernur NTB, Drs.H.Lalu Gita Ariadi didampingi Kepala Dinas Kominfotik NTB, Doktor Najamuddin Amy saat menerima audiensi tim Tribun Lombok di ruang kerjanya, kantor Gubernur NTB, Selasa (23/01/2024).

"Kita harap kehadiran Tribun Lombok juga dapat didedikasikan untuk menggali segala potensi laut dari segi peningkatan ekonominya,"harap Miq Gita sapaan akrabnya Penjabat Gubernur NTB.

Miq Gita mengungkapkan bahwa kehadiran media-media nasional di NTB bukan hanya mengangkat isu-isu politik, kriminal dan isu lainnya tapi lupa mengangkat isu yang membangkitkan perekonomian masyarakat seperti kekayaan laut yang bisa dimanfaatkan maupun budaya masyarakat pesisir dalam memanfaatkan hasil laut.

"Sport tourism bukan hanya berbicara event MotoGP dan lain sebagainya. Namun kita lupa bahwa potensi ekonomi maritim juga sangat menjanjikan bagi masyarakat," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pemimpin Redaksi Tribun Lombok, Sirtupillaili menyambut baik arahan penjabat gubernur NTB dalam mengangkat potensi laut di seluruh wilayah NTB.

"Potensi laut memang jarang diekspos.  Insyaallah dalam waktu dekat kami akan segera membuat program baru untuk mengangkat segala potensi ekonomi di laut," ungkapnya

Selain itu, Ia juga menjelaskan bahwa Tribun Lombok berencana akan menyelenggarakan event Lombok Etnik Festival di kota Mataram pada bulan Agustus mendatang. Dengan tujuan untuk mengangkat dan mengenalkan kekayaan budaya maupun kearifan lokal masyarakat NTB di seluruh nasional.

"Kegiatan ini akan menghadirkan seluruh pegiat kebudayaan seluruh pulau lombok dan semakin menambah khasanah lokal NTB," jelasnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close