Breaking News

Danrem 162/WB Buka Secara Resmi Ekspedisi Mengajar Desa Seri 3,  Dedikasi Untuk Pengembangan Desa

 

Danrem 162/WB Buka Secara Resmi Ekspedisi Mengajar Desa Seri 3,  Dedikasi Untuk Pengembangan Desa
Danrem 162/WB, Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han., secara resmi membuka acara seremoni Ekspedisi Mengajar Desa Seri 3 yang diselenggarakan oleh GMD NTB,  berlangsung meriah di Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kota Mataram pada Sabtu (27/01/2024). Foto Ist/Penrem 162/WB
Mataram (postkotantb.com) - Danrem 162/WB, Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han., secara resmi membuka acara seremoni Ekspedisi Mengajar Desa Seri 3 yang diselenggarakan oleh Gerakan Mengajar Desa (GMD) NTB, bertujuan untuk mewujudkan pengembangan potensi desa di Provinsi NTB. Acara berlangsung meriah di Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kota Mataram pada Sabtu (27/01/2024).


Kegiatan ini dihadiri oleh 80 peserta relawan yang akan difokuskan pada pendidikan, penyebaran ilmu pengetahuan, dan eksplorasi potensi ekonomi serta kekayaan budaya di desa, gerakan ini memiliki dampak yang luar biasa.

Dalam sambutannya, Danrem Brigjen TNI Agus menyampaikan pentingnya indeks pembangunan manusia dan indeks modal manusia sebagai tolak ukur kemajuan suatu daerah. Dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi NTB dan Korem 162/WB terhadap program ini mencerminkan harapan untuk mencapai Indonesia Emas di masa depan, "jelasnya.


Danrem juga menekankan bahwa Gerakan Mengajar Desa bukan sekadar sebuah program, melainkan misi mulia yang memberikan kesempatan bagi anak-anak dan masyarakat di desa untuk mendapatkan akses pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan, sehingga dapat membantu meraih impian dan potensi yang dimiliki. Semoga bersama-sama kita dapat menciptakan perubahan positif yang berkelanjutan bagi masyarakat di desa.


Turut hadir pada acara tersebut sejumlah tokoh penting, antara lain Kadispora Provinsi NTB Tri Budi Prayitno, Kasi Pers Kasrem 162/WB Kolonel Inf. Arif Munawar, S.E.M.M., Kadis Dikbud Provinsi NTB Dr. H. Aidy Furqan, dan perwakilan dari OJK NTB, BNN Provinsi NTB, BEI Perwakilan NTB, DLHK NTB, Dinas Perpustakaan NTB, Bulog NTB, RRI Mataram, Bank NTB Syariah, serta pembina Gerakan Mengajar Desa NTB dan Leader Ekspedisi Mengajar Desa NTB. Acara dihadiri oleh sejumlah tokoh terkemuka dan pemangku kepentingan yang menyemarakkan upaya bersama mencapai tujuan mulia ini. (Red).


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close