Breaking News

HUT Ke-51, DPC PDI Perjuangan Sumbawa Gelar Tasyakuran Bersama Masyarakat Akar Rumput

 


Abdul Rafiq.SH Ketua DPC PDIP Kabupaten Sumbawa saat memberi sambutan pada acara HUT K2-51 PDIP di Posko Pemenangan Ganjar - Mahfud Alas. Foto Ist/Lalu Indrawan


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Dewan Pimpinan Cabang  PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq.SH menggelar tasyakuran HUT PDI Perjuangan Rabu malam (10/01/2024) di Posko Pemenangan Ganjar Mahfud Kecamatan Alas bersama masyarakat sebagai akar rumput.

Acara ini digelar sebagai wujud rasa Syukur atas anugerah yang maha kuasa, dan merupakan perintah DPP PDI Perjuangan agar HUT tahun ini dirayakan bersama akar rumput, Acara itu dihari masyarakat dan simpatisan lebih dari seribu orang.

HUT ke-51 PDI Perjuangan juga di gelar di DPP PDI Perjuangan bertempat di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, dengan mengusung tema dan semangat "Satyam Eva Jayate" dan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Megawati Soekarno Putri secara daring.

Diketahui saat Pembukaan HUT dilakukan secara hibrida di hadiri oleh Struktural partai sebanyak 1,2 juta pengurus; 128 anggota DPR RI; 418 anggota DPRD provinsi; 2.874 anggota DPRD kabupaten dan kota; 131 kepala daerah; 124 wakil kepala daerah; dan 32 ribu caleg, Hal ini dikatakan oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Sekolah Partai PDI Perjuangan di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu.

Sekjen PDI perjuangan Hasto saat itu menjelaskan pembukaan acara HUT dimulai pukul 10.00 WIB, dilanjutkan dengan syukuran di tingkat RT dan RW di daerah secara serentak pukul 16.00 WIB. Kegiatan dengan akar rumput itu, kata Hasto, untuk menjaga persatuan dengan rakyat sebagai kekuatan inti partai.

Dalam Tasyakuran tersebut Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq SH yang juga Caleg DPRD Kabupaten Sumbawa yang kini menjadi Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa mengatakan  seluruh rangkaian HUT ke-51 PDI Perjuangan mengutamakan semangat Satyam Eva Jayate, yakni kebenaran pasti menang. Rafiq mengatakan semangat itu penting dalam upaya memenangkan PDI Perjuangan dan pasangan calon nomor urut 2 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pemilu 2024.

"Kegiatan tasyakuran malam ini sangat penting sebagai sarana merawat silaturrahmi, konsolidasi di akar rumput yang  menjadi ciri utama rangkaian HUT partai," ujar Rafiq.

Rafiq  menegaskan bahwa momentum HUT kali ini,  adalah kader PDIP di semua wilayah Indonesia harus bertemu dengan rakyat untuk bersama-sama menangis, tertawa dengan rakyat.

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa  Dapil V ini, kegiatan bersama rakyat juga dilakukan di semua wilayah di NTB.  Di Kabupaten Sumbawa Kami menggelar tasyakuran  bersama rakyat hal ini  untuk selalu dekat dan merangkul rakyat. "Karena rakyat merupakan akar rumput, seperti yang disampaikan Ibu Ketua Umum tadi,” jelasnya.

Sehingga, lanjut Rafiq suka maupun dukanya masyarakat, para Kader PDI Perjuangan harus dekat dan mendekatkan diri dengan masyarakat.


“Jadi itulah, hari ini dalam rangka memperingati HUT yang ke 51, Ibu Ketua Umum memberikan semangat bagi kader-kadernya, baik di tingkat pusat, provinsi maupun DPC sampai tingkat anak ranting untuk selalu semangat menghadapi Pemilu,” imbuhnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa dan pemotongan tumpeng bersama Ketua Banteng Muda Indonesia Provinsi NTB Abdul Rahim ST dan juga beberapa pengurus B DPC PDI Perjuangan Sumbawa, yang diberikan kepada para Pengurus dan kader Partai, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat.(Lalu/Ruf)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close