Breaking News

IAIH Pancor Resmi Luncurkan Sembilan UKM Baru UKM Kewirausahaan dan Sinematografi

 


Dr.Hayyi Akrom wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan IAIH Pancor Lombok Timur. Foto Ist/Multasri/postkotantb.com


Lombok Timur (postkotantb.com) - Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) Pancor resmi meluncurkan sembilan Pusat Studi dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Sabtu (06/01/2024).

Sembilan UKM tersebut diantaranya Pusat Studi dan Gerakan Lingkungan Mahasiswa IAIH Pancor, UKM Hamilul Qur'an, UKM Bahasa Asing, UKM Kajian dan Riset, UKM Olahraga dan Kesehatan, UKM Seni dan Budaya, UKM Kepemimpinan dan Pengembangan Diri, UKM Entrepreneurship (Kewirausahaan), dan UKM Sinematografi.

Keberadaan Kesembilan unit ini pun menambah jumlah UKM di kampus IAIH Pancor, sehingga total keseluruhannya sebanyak 11 UKM.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan IAIH Pancor, Dr. Hayyi Akrom mengatakan, penambahan unit kegiatan tersebut tidak lepas dari dua hal yang menurutnya urgent. Yaitu sektor lingkungan hidup dan kewirausahaan.

Dijelaskan saat ini, krisis lingkungan hijau sudah berada di depan mata. salah satu bukti, kenaikan suhu dari hari ke hari, kerap dirasakan masyarakat. Karenanya merupakan wujud dari kepedulian kampus terhadap lingkungan hidup, mengingat akhir-akhir ini,  banyak peristiwa lingkungan


"Kita ingin mahasiswa kita punya kepekaan dengan problem lingkungan sekitar. Anomali cuaca ini saya pikir, merupakan salah satu dampak kerusakan lingkungan," ujarnya.

Sedangkan untuk kewirausahaan, kata dia, kampus IAIH Pancor ingin  menggenjot jumlah pelaku wirausaha atau entrepreneur muda di daerah.

"Menurut berbagai kajian, keberadaan entrepreneur kita masih di bawah standar. Kami harap dengan UKM ini muncul jiwa-jiwa wirausahawan dari mahasiswa kami. Ini menjadi wadah pengembangan minat-minat dan hobi mereka," tutupnya. (Mul)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close