Breaking News

Kasi Hukum Polres Sumbawa Lakukan Penyuluhan Hukum di Polsek Alas.

 

Kasi Hukum Polres Sumbawa Lakukan Penyuluhan Hukum di Polsek Alas.
Kasi Hukum Polres Sumbawa menggelar sosialisasi dan penyuluhan hukum bagi Personil Polsek Alas, Polsek Alas Barat dan Polsek Buer Sabtu, (27/1/2024).Foto Ist/Lalu Indrawan/postkotantb.com
Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Kasi Hukum Polres Sumbawa menggelar sosialisasi dan penyuluhan hukum bagi Personil Polsek Alas, Polsek Alas Barat dan Polsek Buer Sabtu, (27/1/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Mapolsek Alas ini, dilaksanakan oleh Kasi Kum Polres Sumbawa Iptu FX Aji Priono.SH bersama tim yang didampingi Kapolsek Alas, Kapolsek Buer dan Kapolsek Alas Barat.

Dalam kegiatan tersebut, Plt kapolsek Alas Iptu Nur Amin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim Hukum polres Sumbawa, yang telah hadir dalam penyuluhan hukum di polsek Alas sesuai yang direncanakan polres Sumbawa. Selain itu, Nuramin juga menyampaikan situasi umum polsek Alas dan jumlah personil yang ada di polsek Alas.


Plt Kapolsek Alas mengatakan, dengan adanya rencana akan dilaksanakan Penyuluhan Hukum dari Polres Sumbawa, kami dari Polsek Alas, Polsek Alas Barat dan Polsek Buer, sudah melakukan persiapan dengan matang sehingga kegiatan ini bisa terlaksana sedemikian rupa. Papar Iptu Nur Amin.

Sementara pada kesempatan itu Kapolsek Buer dalam sambutannya, memberi himbauan kepada Anggota dan ibu Bhayangkari yang memiliki keluarga yang menjadi Caleg,agar tidak berlebihan untuk mendukungnya, terutama saat bermedia Sosial. Diharapkan dapat bijak saat menggunakan media sosial. Terang Kapolsek Buer Iptu Totok Ari Suwondo.SH singkat.

Sementara Kasi Kum Polres Sumbawa Iptu FX Aji Priono.SH dalam sambutannya menyampaikan kepada personil agar dapat mensyukuri pekerjaan kita sebagai anggota polri, karena untuk mendapatkannya tidaklah muda maka dari pada itu tetap semangat dan isi kegiatan-kegiatan kita dengan hal-hal positive.

Iya juga menghimbau para anggota agar menjauhi narkoba karena selain merusak kepribadian dapat merusak karir bahkan rumah tangga. Kasi Kum juga menghimbau kepada personil agar selalu menghindari yang namanya pelanggaran.

Pada kesempatan itu Iptu Ari Pujiono. SH mengingatkan kembali kepada anggota, terkait tugas tugas kepolisian yang selalu melekat, yaitu pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dan tidak hanya ditujukan kepada masyarakat saja tetapi juga kepada keluarga

“Penyuluhan ini dimaksudkan agar seluruh personil Polri dapat mengetahui tata cara mendapatkan bantuan hukum dalam dinas Kepolisian Negara Republik Indonesia,” kata Iptu FX Aji Priono,SH

“Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga menekankan kepada Personil Polri khususnya personil yang berdinas di jajaran Polsek agar bisa menjaga sikapnya dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, dengan menghindari hal hal yang bersifat pelanggaran baik disaat jam kerja (Tugas), maupun ketika lepas tugas berada ditengah masyarakat, dengan menjauhi perkara perkara narkoba dan kasus pidana yang dapat mencoreng citra atau marwah Polri dimasyarakat, selain itu personil kepolisian juga diharapkan untuk menjaga dan merawat hubungan baik dengan TNI, pemerintah dan pihak pihak terkait lainnya".

Kasi Kum Polres Sumbawa Iptu FX. Aji Priyono.SH, menghimbau kepada personil agar dapat mensyukuri pekerjaan kita sebagai anggota polri, karena untuk mendapatkannya tidaklah muda maka dari pada itu tetap semangat dan isi kegiatan-kegiatan kita dengan hal-hal positife

Pada kesempatan itu Kasi Kum Polres Sumbawa tekankan para anggota agar menjauhi narkoba karena selain merusak kepribadian dapat merusak karir bahkan rumah tangga. Lanjut Kasi Kum menekankan kepada personil agar dapat menjauhi yang namanya pelanggaran. Imbuhnya.

Ia juga mengingatkan kepada Anggota terkait tugas tugas pokok Kepolisian yaitu perlindungan, pengayoman dan pelayan masyarakat dan tidak hanya ditujukan kepada masyarakat saja, tetapi juga kepada keluarga sendiri.

Setelah penyampaian materi oleh kasi hukum polres Sumbawa, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab
dan dari sesi tanya jawab dapat di simpulkan, bahwa materi yang disampaikan mendapatkan respon yang baik dari peserta sosialisasi, dengan adanya pertanyaan yang diajukan terkait materi yang disampaikan.

Kasi Kum berharap apa yang telah di sampaikan agar dapat dipahami sehingga dapat menjadi acuan dalam melaksanakan tugas sebagai seorang Polisi, tutupnya.


Hadir pada kegiatan itu yakni,  Kasi Kum Polres Sumbawa Iptu FX. Aji Priyono, S.H. Plt. Kapolsek Alas Iptu Nur Amin, Kapolsek Alas Barat Iptu Lalu Sukardi, Kapolsek Buer Ipda Totok Suwondo.SH, Anggota Sikum polres Sumbawa Aiptu Muliwansyah, Aipda Djoko Heri, Aipda Roni, Anggota Setkom Bambang, Personil Polsek Alas, Personil Polsek Alas Barat, Personil Polsek Buer dan Pengurus Bhayangkari Polres Sumbawa cabang Polsek Alas, Polsek Alas Barat dan Polsek Buer. (Lalu)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close