Breaking News

Koramil 1607-09/Utan Selalu Hadir Dalam Upaya Mensejahterakan Masyarakat

 


Foto Dok : Pendim 1607/Sumbawa


Sumbawa Besar (postkotantb.com) -  Danramil 1607-09/Utan Didampingi Babinsa Orong Bawa hadir dalam acara Rapat Anggararan Dasar (AD) Anggaran Rumah Tangga (ART) Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) "Batu Gong" yang diselenggarakan di Aula Kantor Desa Orong Bawa Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa, Senin (15/01/2024).

Dalam acara ini juga dihadiri oleh Sekcam Kecamatan Utan Bpk Syafruddin S.Pt. yang memberikan sambutan kepada para pengurus dan anggota untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab secara maksimal dalam mengatur pengairan, dengan berpedoman pada pasal 33 tentang pelanggaran dan sanksi-sanksi apabila melanggar ketentuan kesepakatan yang telah ditetapkan bersama.

Selain itu, Staf Operasi Pengairan Kecamatan Utan Bpk  Syahri juga memberikan pengarahan tentang sistem pengairan dan pengaturan debit air untuk keperluan pengairan lahan persawahan di wilayah Kecamatan Utan.

Acara ini juga dilanjutkan dengan diskusi yang membahas tentang Anggaran Dasar (AD) - Anggaran Rumah Tangga (ART) Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) "Batu Gong" di wilayah Kecamatan Utan.

Danramil 1607-09/Utan serta Babinsa Orong Bawa turut serta dalam acara ini untuk mendukung kegiatan petani dalam mengatur dan mengelola pengairan lahan pertaniannya.

Dalam hal ini, Danramil 1607-09/Utan Lettu Inf Lalu M. Said mengapresiasi acara yang diselenggarakan di Aula Kantor Desa Orong Bawa, karena kegiatan tersebut dapat membantu petani dalam mengatur dan mengelola pengairan lahan pertaniannya dengan lebih baik.


"Diskusi tentang Anggaran Dasar (AD) - Anggaran Rumah Tangga (ART) P3A sangat penting untuk membahas berbagai ketentuan yang telah ditetapkan bersama dan mengatasi permasalahan yang timbul dalam pengaturan pengairan lahan pertanian di wilayah Kecamatan Utan." Ucap Danramil

"Saya bersama Babinsa Orong Bawa Serda Supriadi turut mendukung kegiatan petani dalam mengatur dan mengelola pengairan lahan pertanian mereka. Kegiatan seperti ini akan terus kami dukung untuk meningkatkan kesejahteraan petani di wilayah Kecamatan Utan." Ungkap Danramil (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close