Breaking News

SDN Labuhan Jambu dan Unsa Bersama Masyarakat Serta Koramil 1607-02/Empang Tanam Pohon Mangrove

 


Foto Dok : Pendim 1607/Sumbawa


Sumbawa Besar (postkotantb.com) -  Babinsa Desa Labuhan Jambu Sertu Rudi Hartono, anggota Koramil 1607-02/Empang, bersama Mahasiswa Universitas Samawa (Unsa), Para guru dan siswa-siswi SDN Labuhan Jambu melaksanakan kegiatan penanaman Pohon Mangrove Kamis, (04/01/2024).

Penanaman pohon Mangrove tersebut dilakukan di Pantai Karang Gusung  Dusun Jambu Barat Desa Labuhan Jambu Kecamatan Tarano Kabupaten Sumbawa.

Sertu Rudi Hartono menyampaikan, kami anggota Koramil 1607-02/Empang sangat mendukung dengan kegiatan Mahasiswa bersama Para guru dan siswa-siswi SDN Labuhan Jambu dalam program penanaman pohon mangrove di wilayah binaan kami,” Ucapnya".


Kegiatan ini merupakan implementasi dari program Pembinaan Lingkungan Hidup dan memiliki peranan penting yang cukup besar pada pelestarian alam sekitar khususnya di daerah sepanjang pesisir pantai yang ada di Wilayah Kecamatan Tarano. sambungnya.

Penanaman pohon mangrove manfaatnya sangat besar dapat menjaga pantai dari abrasi dan menjaga iklim, karena bisa meningkatkan oksigen demi kelangsungan hidup generasi masa depan. Tutupnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close