Breaking News

Bupati Sumbawa Sosialisasi Pengalihan Trase Tanjakan Brang Treng Dusun Punik Kec. Batulanteh

 

Bupati Sumbawa Sosialisasi Pengalihan Trase Tanjakan Brang Treng Dusun Punik Kec. Batulanteh
Bupati Sumbawa Drs.H.Mahmud Abdullah menghadiri Syukuran/Kerik Salamat dalam rangka pengalihan trase tanjakan Brang Treng dusun Punik desa Batu Dulang Kecamatan Batulanteh. Sabtu (10/02/2024).
Sumbawa Besar (postkotantb.com) -
Pagi ini, Sabtu (10/2/2024) Bupati Sumbawa Drs.H.Mahmud Abdullah menghadiri Syukuran/Kerik Salamat dalam rangka pengalihan trase tanjakan Brang Treng dusun Punik desa Batu Dulang Kecamatan Batulanteh.

Bupati menyampaikan bahwa masyarakat di Desa Tepal, Batu Rotok, dan sekitarnya sudah puluhan tahun memimpikan jalan akses yang layak menuju desa mereka. Alhamdulillah tahun 2023 kemarin, pemerintah sudah mewujudkan mimpi itu.  

"Bayangkan, dari jarak tempuh 4-5 jam dengan kondisi jalan tanah berlumpur, saat ini hanya menjadi 1,5 - 2 jam dengan kondisi jalan beraspal".

Bupati berharap agar masyarakat menjaga fasilitas yang sudah disediakan ini.


di tempat yang sama, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Sumbawa, Lalu Suharmaji Kertawijaya, ST juga menyampaikan, di tempat ini (Tanjakan Treng) akan dibangun Trase Treng. Dengan demikian, masyarakat sudah tidak perlu lagi melewati tanjakan yang curam/terjal saat melintasi wilayah ini.

Rencana Trase yang akan dibangun sepanjang 600 m dengan lebar 50 m. Untuk lebar pembangunan 50 m itu selain dibangun untuk jalan, sisa lahannya akan dimanfaatkan untuk rest area.

"Jadi masyarakat bisa beristirahat di rest area ini", terang L.Suharmaji.

Ia menambahkan, bahwa kedepannya, proyek jalan yang baru dibangun ini bukan hanya sampai Desa Tepal saja, tapi akan dilanjutkan pembangunannya dari Tepal ke Baturotok. tukasnya.
Mantan Kepala Satker PJN wilayah II NTB, Rofinus, ST menjelaskan, bahwa proyek-proyek seperti pembangunan jalan dengan kluster seperti Batu Dulang - Tepal ini biasanya tidak mudah untuk disetujui. Bisa dibilang peluang untuk meloloskannya sangat berat. berkat kegigihan serta lobi-lobi strategis yang dilakukan oleh Bupati Sumbawa berserta jajarannya, akhirnya proyek ini bisa terlaksana. tandas Pria kelahiran NTT itu. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close