Breaking News

'Fast Track' ala Ponpes Lentera Hati, Tawarkan Pendidikan Islam Berkualitas Tinggi

Brosur Penjelasan materi Program Lentera Hati Islamic Boarding School (LHBS) Berupa Kelas Fast Track (Jalur Cepat) yang dirilis, Sabtu (3/02).

Lombok Barat (postkotantb.com)- Lentera Hati Islamic Boarding School (LHIBS), dikenal sebagai lembaga pendidikan yang dedikasinya, memberikan pendidikan Islam dengan kualitas tinggi kepada para santri. Karenanya, LHIBS menawarkan program Jalur Cepat (Fast Track), untuk Santri SMP dan SMA.

“Kami menawarkan program Fast Track yang unik untuk SMP-SMA,” ungkap Pengasuh sekaligus pendiri LHIBS, Dr MA Muazar Habibi, Sabtu (3/02).

Tujuan dari kelas Fast Track ini, untuk memastikan bahwa setiap siswa mendapatkan pendidikan yang komprehensif dan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan mereka. Dengan memberikan pengajaran yang terarah dan latihan ekstra. Sehingga siswa memiliki pondasi yang kuat dalam studi mereka.

Di sisi lain Ia menilai, program ini sangat spesial. Karena Fast Track merupakan kombinasi dari dua komponen utama yang berbeda. Yakni antara kelas reguler dan kelas jalur cepat. Kedua komponen ini memilki pembagian waktu belajar. Kelas Reguler berlangsung selama tiga hari.

Santri dalam kelas ini, dididik untuk belajar bersama, menjalin hubungan, berdiskusi dalam kelompok, dan mengikuti berbagai kegiatan ekstrakurikuler dengan teman sekelasnya. Sedangkan di kelas jalur cepat, santri akan mendapatkan pembelajaran khusus yang terpisah dari kelas reguler.

"Kelas Fast Track berlangsung selama 2,2 hari. Para santri nantinya akan khusus dan terpisah dari kelas reguler. Kelas ini memberikan pengajaran yang sesuai dengan target dan bantuan tambahan untuk siswa," rincinya.

Sebaliknya, kendati berbeda dari kelas reguler, santri di Kelas Fast Track tetap mempelajari kurikulum dan materi yang sama. Namun disesuaikan dengan alokasi waktu pembelajaran. Yakni 70 persen kelas reguler dan 30 persennya kelas Fast Track.

"Dengan cara ini, siswa dapat fokus pada area yang lemah atau membutuhkan latihan lebih,” jamin Abah Muazar Habibi, sapaannya.

Selain itu, Kelas Fast Track juga menyediakan mata pelajaran spesial yang hanya diajarkan dikelasnya. Salah satunya Try Out Ujian Sekolah yang menggantikan mata pelajaran reguler.

"Ini bertujuan untuk membekali siswa dengan tes latihan yang menguji pengetahuan dan pemahaman mereka menjelang ujian," imbuhnya.

"Selain itu, Try Out Ujian Sekolah dan Bahasa Arab di kelas Fast Track, mendidik siswa lebih siap untuk menghadapi ujian dan memiliki keterampilan bahasa yang penting," jelasnya.

Ia berharap, program Fast Track kedepan dapat menghasilkan individu-individu yang berpengetahuan luas dan berprestasi akademis, memiliki pemahaman mendalam tentang Islam, sehingga siap memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.(RIN)
 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close