Breaking News

Gandeng BNNK, Sat Resnarkoba Polres KSB Lakukan Pencegahan Peredaran Narkotika

 

Gandeng BNNK, Sat Resnarkoba Polres KSB Lakukan Pencegahan Peredaran Narkotika
Kasat Narkoba Polres Sumbawa Barat Iptu I Made Mas Mahayuna, SH.,MH., (kanan) bersama  Kepala BNN Kabupaten Sumbawa Barat AKBP Yuanita Amelia, SE.,M.Si., Foto Dok : penmas Polres KSB

Sumbawa Barat (postkotantb.com)  - Upaya serius dalam mengatasi peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkotika di wilayah hukum Polres Sumbawa Barat, Dibuktikan dengan keseriusan Sat Resnarkoba Polres Sumbawa Barat membangun kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) KSB dalam rangka melakukan langkah-langkah pencegahan (preventif).

Hal ini disampaikan Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap SIK., melalui Kasat Narkoba Polres Sumbawa Barat Iptu I Made Mas Mahayuna, SH.,MH., di Ruang kerjanya, Jum'at (16/02/2024).

Dalam pertemuannya baru-baru ini dengan Kepala BNN Kabupaten Sumbawa Barat AKBP Yuanita Amelia, SE.,M.Si.,Mayuna sapaan akrabnya menuturkan, bahwa dirinya selaku Kasat Narkoba yang baru di Kabupaten Sumbawa Barat, serta dalam rangka mewujudkan harapan dan komitmen untuk memberantas serta mencegah peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkotika, pihaknya bertandang ke kantor BNN, guna membangun kerjasama untuk mewujudkan harapan bersama.

Menurutnya, bahwa dalam mewujudkan ikhtiar untuk memberantas dan mencegah peredaran gelap dan penyalahguna narkotika tidak bisa dilakukan sendiri, butuh komitmen bersama dan kerjasama seluruh lembaga terkait dan peran serta masyarakat untuk dapat mewujudkan harapan tersebut.

“Kami sangat membutuhkan partisipasi semua pihak terutama masyarakat, agar tugas tersebut bisa dilakukan secara masif, sehingga kedepan bahaya narkoba dapat ditekan di Kabupaten Sumbawa Barat,” tutupnya.

Sementara Itu Kepala BNN Kabupaten Sumbawa Barat menyambut baik rencana yang dilakukan oleh Polres Sumbawa Barat bersama lembaganya. Ini akan menekan peredaran Narkotika di Kabupaten Sumbawa Barat.

“Upaya atau langka kerjasama yang kami lakukan sebetulnya untuk menyelamatkan generasi muda dari bahaya Narkoba. Dalam pelaksanaannya kami mengajak semua stakeholder serta elemen masyarakat, sehingga apa yang kita wujudkan dapat tercapai,” harapnya.

Ini sejalan dengan Motto BNN Kabupaten Sumbawa Barat untuk menjadikan KSB “Bersinar” menuju Indonesia Bersinar (bersih dari narkoba).

“Terimakasih, Kami apresiasi langkah Sat Narkoba Polres Sumbawa Barat untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close